Ketahui Ciri Hingga Karakteristik Unik Dalam Burung Weris

oleh -22 views
istockphoto-177478496-170667a
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Indonesia memiliki banyak aneka ragam jenis burung yang tersebar pada sebagian besar wilayahnya. Salah satu jenis burung tersebut yaitu burung weris.

Jenis burung ini biasanya banyak tersebar di Indonesia pada wilayah Sulawesi. Di sisi lain, burung ini juga memiliki sifat hingga karakteristik cukup unik yang jarang sekali orang mengetahuinya.

Adapun lazimnya burung ini mempunyai ciri-ciri cantik yang terletak pada bagian tubuh burung weris. Pasalnya, burung ini memiliki bentuk tubuh besar dengan ukuran berkisar antara 20 cm. Tubuhnya ini biasanya dilengkapi corak garis hitam sejajar yang menambah keindahan burung tersebut.

Baca Juga :   Pemerintah Dukung Pengembangan Usaha Madu Kalulut Milik Santri di Banjarmasin

Selain itu, burung weris juga memiliki mata indah dengan bola matanya yang dipenuhi dengan aneka ragam warna. Meski begitu, namun kebanyakan burung weris memiliki bola mata lebih dominan berwarna hitam cenderung kecokelatan.

Lebih lanjut, ciri-ciri burung weris ini memang berbeda dengan burung lainnya. Pasalnya, kebanyakan burung memiliki cakaran kaki dalam ukuran yang pendek. Namun, burung weris ini memiliki cakaran dalam ukuran yang panjang. Hal ini memang cukup terbilang unik, karena ciri ini tidak didapatkan oleh jenis burung lain.

Baca Juga :   Ternyata Ini Alasan Budidaya Maggot Mulai Dilirik Banyak Orang

Sementara itu, burung weris ini juga memiliki karakteristik unik. Meski termasuk ke dalam jenis burung liar, namun burung weris mempunyai karakteristik dapat mudah beradaptasi pada lingkungan dimana saja.

Lebih jauh, karakteristik dari burung ini juga memiliki sifat penyayang terhadap sesama jenisnya bahkan terhadap musuhnya sekali pun, burung ini masih melekat karakteristik sifat penyayangnya. Oleh sebab itu, sifat penyayangnya ini memang terlekat dalam diri burung khas Sulawesi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.