Benarkah Rempah Kayu Manis Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

oleh -46 views
spices-3315561_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Keberadaan kayu manis sering kali kita jumpai sebagai rempah pencampur masakan atau jenis makanan. Pasalnya, kayu manis ini memiliki banyak kegunaan dan tentunya bermanfaat untuk kesehatan.

Salah satu manfaat dari kayu manis tersebut biasanya untuk menurunkan kadar gula darah seseorang. Namun, apakah benar hal tersebut.

Secara umum, rempah kayu manis mengandung unsur senyawa cinnamaldehyde yang mampu dalam melepaskan dan membuang insulin penyebab kadar gula darah.

Lebih lanjut, pembuangan insulin ini juga mampu dalam menekan serta menurunkan kadar glukosa dalam tubuh seseorang. Oleh sebab itu, rempah kayu manis ini pun sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah.

Baca Juga :   Pestisida Tanaman Dari Daun Mint, Begini Cara Membuatnya

Selain itu, kayu manis juga mengandung antioksidan dalam jumlah yang tinggi. Adapun antioksidan ini bersifat untuk meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh, sehingga hal tersebut tentunya sangat berfungsi untuk menekankan kadar gula darah yang meningkat.

Di sisi lain, bagi penderita diabetes akut dengan mengkonsumsi kayu manis ini dapat berfungsi sebagai pengontrol dan penurun kadar gula darah dalam jumlah yang cukup drastis.

Hal ini karena rempah kayu manis cenderung ampuh dalam menekan insulin tubuh agar tidak meningkat. Oleh sebab itu, kayu manis ini dapat dipercayai sebagai penurun kadar gula darah yang ampuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.