Agar Tetap Segar, Begini Tips Mudah Dalam Menyimpan Terong Ungu

oleh -41 views
eggplant-839859__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Terong merupakan salah satu jenis sayuran yang tengah menjadi favorit kalangan masyarakat. Banyak dari mereka biasanya mengkonsumsi terong ini dengan cara diolah hingga langsung dikonsumsi atau menjadi lalapan.

Terlepas dari itu, biasanya terong sebelum diolah tengah disimpan. Namun, agar terong tersebut tetap segar dalam penyimpanannya dibutuhkan tips mudah dalam menyimpan terong agar tidak mudah busuk.

Adapun tips mudah dalam menyimpan terong, salah satunya yaitu simpan terong dengan wadah yang cenderung terbuka. Pasalnya, wadah yang terbuka itu cenderung ampuh dalam menjaga terong tetap segar dan tidak mudah busuk.

Baca Juga :   Bikin Subur, Ini 3 Jenis Media Tanam Yang Cocok Untuk Bunga Krisan

Lebih lanjut, wadah yang terbuka itu pun harus kering dan tidak basah serta terhindar dari segala suhu lembab dalam wadah tersebut. Mengingat, wadah yang lembab biasanya bisa menyebabkan terong cepat busuk dan tidak tahan lama hingga merusak cita rasa terong.

Lebih jauh, dalam menyimpan terong ini biasanya alat atau pun wadah yang digunakan bisa meliputi baskom, bak kecil, mangkok kecil, hingga wadah dari plastik atau pun material lainnya yang bersifat terbuka.

Selain itu, hindarkan juga terong agar tidak terkena sinar matahari secara langsung. Hal ini, jika terong terkena sinar matahari langsung bisa menyebabkan terong mengalami pembusukan dalam waktu yang cepat. Oleh sebab itu, hindarkan dari sinar matahari.

Baca Juga :   Begini Cara Membuat Vertikultur di Pekarangan Rumah yang Mudah

Lebih penting lagi, sebelum terong disimpan sebaiknya dicuci atau pun dibersihkan terlebih dahulu. Pasalnya, terong yang bersih tersebut bisa memberikan daya tahan lama yang cenderung kuat sehingga terong ini tetap terjaga kesegarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.