3 Jenis Pakan Kelinci Bligon, Penuh Nutrisi Dan Menyehatkan

oleh -43 views
animal-6871771_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Ada berbagai jenis kelinci yang saat ini tengah banyak dipelihara oleh kalangan masyarakat. Salah satunya yaitu jenis kelinci bligon ini.

Dalam memelihara kelinci bligon, memberinya pakan merupakan salah satu hal yang sangat penting. Namun, jenis pakan apa saja yang cocok untuk memenuhi gizi kelinci bligon. Adapun jenis pakan tersebut antara lain.

Wortel

Sayuran wortel ini sudah cukup terbilang umum sebagai pakan berbagai jenis kelinci. Pasalnya, dalam wortel mengandung sejumlah nutrisi yang dapat memenuhi produktivitas kelinci tersebut. Selain itu, wortel juga kaya akan kandungan vitaminnya sehingga dapat memberikan kesehatan tersendiri untuk kelinci termasuk juga kelinci bligon ini.

Baca Juga :   Kembangkan Sapi Girolando Di Indonesia, Brazil Tawarkan Kerja Sama

Kangkung

Sayuran kangkung juga termasuk sebagai salah satu pakan kelinci bligon. Hal ini karena kangkung mengandung berbagai nutrisi seperti karbohidrat, serat, dan juga sejumlah senyawa lainnya. Biasanya sejumlah kandungan tersebut bisa untuk meningkatkan metabolisme kelinci, agar kelinci bligon tetap tumbuh sehat dan terhindar dari penyakit. Oleh sebab itu, kangkung juga baik untuk pakan kelinci yang berkualitas.

Rumput

Selain sayuran, berbagai jenis rumput liar pun sangat bisa di konsumsi oleh kelinci bligon. Pasalnya, rumput tersebut mengandung banyak nutrisi hingga vitamin yang cukup lengkap untuk memenuhi gizi kelinci bligon. Selain itu, dari banyaknya kandungan yang terdapat dalam rumput juga sangat mendukung untuk kelinci tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.