Trik Ampuh Mengatasi Hama Ulat Pada Tanaman Buah Belimbing

oleh -244 views
Belimbing
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ada beraneka ragam tanaman buah yang banyak dibudidayakan oleh kalangan masyarakat, salah satunya yaitu tanaman buah belimbing.

Dalam menanam tanaman ini, biasanya ada serangan hama berupa ulat yang menyerang tanaman belimbing. Bagi anda yang memiliki tanaman belimbing terserang hama ulat jangan khawatir, hal tersebut bisa segera teratasi dengan trik berikut ini.

Semprotkan Insektisida

Cara mengatasi hama ulat yang terdapat dalam tanaman belimbing, salah satunya yaitu semprotkan insektisida. Penyemprotan ini dilakukan pada kurun waktu 2 kali dalam 1 hari, biasanya dilakukan pada waktu berkisar antara pagi atau pun sore hari. Selain itu, penyemprotan ini juga dilakukan pada bagian tanaman yang terserang hama ulat. Dengan begitu, hama ulat nantinya akan hilang secara perlahan karena kandungan senyawa insektisida tersebut.

Baca Juga :   Jangan Dibuang, Ternyata Kulit Durian Punya Sederet Manfaat

Potong Bagian Yang Terserang

Adapun trik atau cara yang kedua yaitu potong pada bagian yang terserang hama ulat. Hal ini dilakukan agar hama tersebut tidak menyebar ke bagian-bagian tanaman lainnya, sehingga hal ini pun bisa jadi untuk meminimalisir pergerakan hama ulat. Adapun pemangkasan atau pun pemotongan ini sebaiknya dilakukan secara bertahap, agar tidak menyebabkan kematian pada tanaman.

Siram Dengan Teratur

Penyiraman tanaman secara teratur juga bisa jadi trik dalam mengatasi hama ulat pada tanaman belimbing. Pasalnya, penyiraman tersebut disinyalir dapat memberikan manfaat besar untuk menghilangkan segala jenis hama termasuk juga hama ulat. Selain itu, penyiraman teratur juga bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas tanaman agar semakin sehat dan tumbuh dengan subur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.