Jenggot Musa, Tanaman Hias Dengan Karakteristik Hingga Ciri Yang Unik

oleh -37 views
1387616796-612x612
Foto : Pixabay

Panennews.com – Jenggot musa merupakan salah satu jenis tanaman hias yang tumbuh secara subur pada kawasan iklim tropis. Jenis tanaman ini sudah cukup terbilang populer di berbagai kalangan masyarakat.

Tanaman tersebut memiliki nama Ilmiah Tillandsia Usneosides yang masih tergabung ke dalam suku famili dari Bromeliaceae. Spesiesnya ini mempunyai tampilan yang cukup unik tidak seperti jenis tanaman lainnya.

Secara morfologi, tanaman ini mempunyai bentuk yang cenderung merambat. Uniknya, tanaman ini terdapat daun menyerupai rambut berwarna hijau yang tumbuh secara bergerombol.

Baca Juga :   Agar Tunas Cepat Tumbuh, Begini Cara Pemupukan Tanaman Srikaya

Adapun daunnya ini memiliki ukuran cukup panjang, biasanya setiap helai daun tanaman ini mempunyai ukuran yang berkisar antara 5 – 10 cm dengan lebarnya berkisar antara 1 meter.

Selain itu, tanaman ini juga terdapat karakteristiknya yang cenderung lebih unik. Pasalnya, jika diletakkan pada pot atau pun media tanam menggantung, jenis tanaman ini akan semakin indah.

Lebih dari itu, jenggot musa juga termasuk salah satu jenis tanaman yang tidak menyukai panas. Oleh karena itu, jenis tanaman ini pun sangat jarang orang meletakkan dibawah sinar matahari secara langsung.

Baca Juga :   Populer Jadi Tanaman Hias, Ini Fakta Unik Janda Bolong

Sementara itu, keunikan lainnya yang terdapat dalam tanaman hias jenggot musa ini yaitu akar dari tanaman ini sebenarnya tidak digunakan untuk menyerap nutrisi atau pun air, melainkan digunakan untuk penyangga daun tanaman.

Biasanya kebanyakan akar dari berbagai jenis tanaman digunakan untuk menyerap air, namun itu tidak berlaku untuk jenggot musa. Hal ini cukup terbilang unik untuk jenis tanaman jenggot musa ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.