Ratusan Ton Gula Kelapa Organik Berkualitas Diekspor Ke Amerika Serikat

oleh -9 views
Ilustrasi Gula
Foto : Freepik

Panennews.com – Sebanyak 150 ton gula kelapa organik produksi CV Bunga Palm diekspor ke Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. sebanyak 150 ton.

General Manager CV Bunga Palm, Dikta Zanwar Arifin, menuturkan, gula kelapa dibuat dengan bahan baku dari 160 orang penderes binaannya yang mayoritas berasal dari dari Desa Tangkisan, Kecamatan Mrebet.

Dikta menambahkan, gula kelapa produksinya diekspor ke negara-negara lain, seperti Ceko, Malaysia, Singapura, Belanda, dan Uni Emirat Arab.

Ia mengungkapkan, pesanan pembeli dari negara maju tersebut bisa ia dapatkan karena kualitas yang dimiliki produknya. Calon pembeli biasanya bisa menilai sendiri dari sampel yang diberikan.

Baca Juga :   Meski Terdampak Banjir, Sawah Di Ujung Jaya Tak Akan Gagal Panen

“Mereka juga suka dengan sertifikasi yang kami miliki, kalau mereka sudah suka ya deal di sini,” katanya, di halaman Pendapa Dipokusuma, Purbalingga, Sabtu (28/10/2023).

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, menyampaikan apresiasinya terhadap capaian pemasaran gula kelapa tersebut.

“Kami, pemerintah daerah sangat apresiasi. Terlebih, kemarin dari Kementerian Perdagangan RI memberi penghargaan Primaniyarta kepada Purbalingga sebagai kabupaten/kepala daerah pendukung ekspor,” kata Bupati Tiwi usai melepas keberangkatan Ekspor Gula Kelapa Organik CV Bunga Palm.

Menurutnya, pemerintah daerah bisa terus bersinergi dengan para pengusaha lokal dalam rangka membuka keran pemasaran produk-produk Purbalingga, hingga ke pasar internasional.

Baca Juga :   Surplus Gabah di Pati Tak Pengaruhi Tingginya Harga Beras

“Tentu ke depan insyaallah kita siap bersinergi bersama pengusaha lokal karena kita tidak hanya punya gula kelapa organik, kita juga punya kopi, bulu mata, yang kita dorong untuk melakukan peningkatan ekspor,” ujar bupati.

Selain itu, Tiwi juga berharap ekspor gula kelapa organik dari Purbalingga bisa terus berkelanjutan, agar bermanfaat bagi pengusaha lokal sekaligus meningkatkan kesejahteraan penderes yang mereka bina.

“Tentunya tidak hanya pasar Amerika, mudah-mudahan rekan-rekan pengusaha lokal bisa lebih mengembangkan sasaran ekspor,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.