Puluhan Ekor Kelinci Lucu Asal Sulsel, Dinyatakan Sehat Dan Terbang Ke Ternate

oleh -19 views
kelincibandara
Foto : Dok. Barantan

Panennews.com – Badan Karantina Pertanian Makassar memberangkatkan 50 ekor kelinci asal Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) bertolak menuju Ternate.

Sebelum berangkat, puluhan kelinci ini diperiksa oleh Pejabat Karantina Makassar, Wilayah Kerja Bandara Hasanuddin.

Elny yang saat itu bertugas, memeriksa fisik hewan – hewan lucu ini guna memastikan tidak adanya gejala HPHK serta memastikan jenis media pembawa sudah sesuai dengan dokumen yang disertakan.

“Setelah diperiksa, namun kelinci tersebut ini kita pastikan sudah sehat dan jenis media pembawanya juga sudah melengkapi dokumen, sehingga hewan lucu ini pun bisa diberangkatkan ke Ternate” Ujar Elny, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga :   Imut Dan Lucu, Ini 3 Jenis Kucing Ras Yang Punya Mata Besar

Lebih lanjut, Elny pun juga menjelaskan bahwa hewan ini selain digunakan sebagai hewan peliharaan. Kelinci juga bisa dikonsumsi dagingnya.

Pasalnya, dagingnya ini memiliki protein dalam jumlah yang cukup tinggi. Sehingga dengan begitu, tentunya sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi yang mengkonsumsinya.

“Terkenal sebagai hewan imut dan menggemaskan, selain sebagai hewan peliharaan kelinci juga dilalulintaskan untuk diternakkan dan diperjualbelikan untuk kemudian di konsumsi. Daging kelinci sendiri dikenal sebagai daging dengan protein yang berkualitas tinggi” tutup Elny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.