Ketahui Keuntungan Menggunakan Pupuk Organik Untuk Tanaman Buah

oleh -12 views
Ilustrasi Pupuk Organik Foto pinterest
Ilustrasi Pupuk Organik - Foto : Pinterest

Panennews.com – Pupuk organik merupakan salah satu jenis pupuk yang tengah ramai digunakan oleh berbagai jenis tanaman. Termasuk juga untuk tanaman buah.

Pupuk organik itu sendiri bisa berupa pupuk kandang maupun kompos, kedua pupuk tersebut disinyalir mengandung nutrisi penting yang bermanfaat. Oleh sebab itu, pupuk organik ini mempunyai keuntungan jika diaplikasi kan pada tanaman buah.

Secara umum, penggunaan pupuk organik pada tanaman buah ini memiliki keuntungan yang salah satunya yaitu membuat tanah semakin subur.

Pasalnya, pupuk tersebut mengandung senyawa unsur hara yang baik untuk menutrisi kan tanah agar lebih subur secara maksimal.

Baca Juga :   Agar Tumbuh Subur, Ini Jenis Pupuk Yang Tepat Untuk Tanaman Puring

Selain itu, pengaplikasian pupuk organik pada tanaman buah juga lebih tahan terhadap serangan berbagai hama serta penyakit.

Hal ini karena pupuk organik dengan kandungannya dapat menetralisir hama dan penyakit, sehingga hama serta penyakit tersebut akan mati dan tidak menggerogoti lagi bagian-bagian tanaman.

Lebih lanjut, pupuk organik ini juga memiliki kandungan nutrisi hingga vitamin yang cukup lengkap untuk tanaman.

Adapun senyawa nutrisi serta vitamin tersebut berupa senyawa unsur hara, nitrogen, sedikit oksigen, hingga beberapa vitamin yang bermanfaat bagi tanaman. Oleh sebab itu, ini jadi salah satu kelebihan menggunakan pupuk organik pada tanaman buah.

Baca Juga :   Jeruk Nipis, Buah Bulat Kaya Khasiat

Sementara itu, penggunaan pupuk organik pada tanaman buah ini dapat diaplikasikan dalam kurun waktu berkisar antara 2 bulan 1 kali. Namun, untuk hasil yang lebih maksimal bisa juga diberikan pada waktu 1 bulan 1 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.