Agar Tumbuh Subur, Ini Jenis Pupuk Yang Tepat Untuk Tanaman Puring

oleh -41 views
foliage-5900027__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Ada aneka ragam tanaman hias yang cukup populer ditengah kalangan masyarakat, salah satunya yaitu tanaman hias puring ini.

Saat ini banyak dari kalangan masyarakat tengah menanam dan merawat tanaman puring. Pasalnya, jenis tanaman tersebut memiliki tampilan indah dengan warnanya yang ciamik.

Dalam merawatnya, agar tumbuh subur secara maksimal. Dibutuhkan pemupukan untuk merangsang tanaman itu tetap subur, namun tidak semua jenis pupuk cocok untuk tanaman ini.

Secara umum, pupuk yang cocok untuk tanaman puring salah satunya yaitu pupuk organik. Adapun pupuk organik ini meliputi pupuk kandang hingga pupuk kompos. Pasalnya, pupuk tersebut mengandung sejumlah unsur hara yang baik untuk menyuburkan tanah.

Baca Juga :   Festival Belimbing Jingga, Angkat Ikon Buah Khas Jepara

Lebih lanjut, sehingga tanah dari tanaman puring tentunya akan semakin subur. Dengan begitu, tanah subur tersebut bisa untuk merangsang tanaman puring tumbuh secara subur dan maksimal.

Selain itu, pupuk NPK cair juga bisa jadi pupuk yang tepat untuk tanaman puring. Hal ini karena pupuk NPK mengandung sejumlah unsur makro yang dapat meningkatkan produktivitas tanaman.

Biasanya unsur makro tersebut sangat dibutuhkan oleh tanaman untuk merangsang akar, batang, hingga daun agar tumbuh secara maksimal. Oleh karena itu, pupuk ini juga menjadi salah satu pupuk terbaik tanaman puring.

Baca Juga :   Jatah Pupuk Subsidi di Pati Kurang dari Usulan, Petani Dianjurkan Bikin Ini

Lebih jauh, adapun pemberian pupuk untuk tanaman puring ini dilakukan secara teratur. Dalam kurun waktu yang berkisar antara 2 bulan sekali, namun untuk hasil maksimal lakukan pemberian pupuk berkisar antara 1 bulan 1 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.