Banyak Kandungan Gizi, Ini Jenis Buah Yang Boleh Dikonsumsi Kelinci

oleh -13 views
Kelinci
Dok. Shutterstock

Panennews.com – Kelinci merupakan salah satu hewan ternak yang memiliki tampilan lucu hingga menggemaskan. Oleh sebab itu, dari dahulu hingga kini kelinci cukup populer di pelihara oleh kalangan masyarakat.

Dalam memelihara kelinci, tentunya tidak terlepas dari pemberian pakan salah satunya pemberian buah untuk pakan kelinci. Namun, tidak semua jenis buah bisa di konsumsi oleh kelinci. Adapun jenis buah yang boleh di konsumsi kelinci dengan nilai gizi banyak antara lain.

Pisang

Jenis buah berwarna kuning dengan bentuk panjang ini tergolong aman untuk di konsumsi oleh kelinci. Pasalnya, jenis buah tersebut memiliki kandungan gizi dalam jumlah yang cukup banyak. Selain itu, pisang juga memiliki tekstur daging yang lumayan lunak, sehingga cukup tergolong mudah untuk kelinci memproses buah itu.

Baca Juga :   Kucing Anda Tidur Terus, Ternyata Ini Dia Berbagai Penyebabnya

Pepaya

Buah yang satu ini tentunya cukup aman untuk kelinci. Hal ini merujuk pada manfaat buah pepaya yang dapat melancarkan saluran pencernaan, sehingga cukup aman untuk di konsumsi pada hewan kelinci. Di sisi lain, buah pepaya juga tak kalah banyak kandungan nutrisi hingga vitaminnya. Selain itu, buah ini juga memiliki tekstur lunak. Oleh karena itu, buah pepaya ini cukup aman untuk pakan kelinci.

Tomat

Buah berwarna merah ini memiliki kandungan nutrisi hingga vitamin yang cukup baik untuk tumbuh kembang kelinci. Selain itu, tomat juga merupakan salah satu pakan yang cenderung kelinci menyukainya. Oleh karena itu, jenis buah serta sayur ini cenderung boleh di konsumsi oleh kelinci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.