Ketahui Waktu Yang Tepat Menyiram Tanaman Hias Keladi Tengkorak

oleh -77 views
Leaves of Silver Dragon Alocasia in a white pot at daytime
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bagi anda pecinta tanaman hias tentunya sudah tidak asing lagi dalam mengenal tanaman keladi tengkorak. Jenis tanaman tersebut biasanya dapat mudah dijumpai pada wilayah iklim tropis.

Jenis tanaman keladi ini memiliki tampilan indah serta menawan. Oleh sebab itu, banyak dari kalangan masyarakat untuk merawatnya. Dalam merawatnya, diperlukan waktu yang tepat untuk menyiram tanaman tersebut agar tumbuh secara subur serta maksimal.

Secara umum, salah satu waktu yang tepat dalam menyiram tanaman hias keladi ini yaitu pada pagi hari. Pasalnya, pada pagi hari ini udaranya begitu segar, sehingga nantinya tanaman tersebut pun akan ikut menjadi segar. Di sisi lain, proses penyiraman pada pagi hari juga dapat memudahkan tanaman keladi untuk berfotosintesis. Oleh sebab itu, pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk menyiramnya.

Baca Juga :   Fantastis, 3 Jenis Anthurium Ini Punya Harga Yang Lumayan Mahal

Selain itu, pada sore hari juga terbilang sebagai waktu yang tepat dalam menyiram tanaman keladi tengkorak. Pasalnya, penyiraman pada sore hari dapat memaksimalkan pengusiran hama hingga penyakit. Biasanya penyiraman pada sore hari dapat dilakukan dalam kisaran waktu antara jam 3 sore hingga jam 5 sore.

Lebih lanjut, untuk hasilnya yang lebih maksimal agar tanaman tersebut tetap subur. Lakukan lah penyiraman secara teratur, sehingga tanaman tersebut nantinya akan tetap segar hingga menunjukkan produktivitas maksimal dan semakin indah jika dipandang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.