Ketahui Ciri Ayam Stres, Begini Cara Mudah Untuk Mengatasinya

oleh -47 views
Ayam
Foto : Pixabay

Panennews.com – Memelihara ayam tentunya tidak terlepas dari halangan serta rintangan. Salah satu rintangannya yaitu ayam tersebut terjangkit stres.

Biasanya ayam yang terjangkit stres memiliki ciri-ciri tertentu. Ciri-ciri tersebut banyak dari kalangan masyarakat tidak mengetahuinya.

Secara umum, ayam yang terkena stres biasanya dapat berciri-ciri ayam tersebut tidak nafsu makan. Hal ini karena stres yang melanda ayam cukup menganggu produktivitas tumbuh kembangnya hingga pada nafsu ayam. Oleh sebab itu, jika ayam stres maka nyaris memiliki ciri ayam tersebut berkurang nafsu makannya.

Baca Juga :   Dorong Susu Sapi, Mentan SYL Launching Integrasi Sapi – Sawit

Selain itu, ayam yang lesu atau tidak agresif juga dapat di kategori kan ayam itu terkena stres. Pasalnya, stres dapat menyebabkan berkurangnya gerak-gerik ayam sehingga pergerakan ayam kurang efektif. Hal ini tentunya menjadi salah satu ciri-ciri ayam terkena penyakit stres.

Sementara itu, cara untuk mengatasi stres pada ayam dengan ciri-ciri tersebut yaitu berikan pakan yang berkualitas dengan gizi seimbang. Biasanya pakan berkualitas mempunyai gizi meliputi protein, karbohidrat, hingga berbagai macam vitamin. Dengan begitu, ayam tersebut tidak akan terkena stres karena kandungan gizi yang banyak.

Baca Juga :   Kenali Penyakit Pada Sapi, Begini Ciri-cirinya

Lebih lanjut, jaga selalu kebersihan kandang ayam agar terhindar dari segala macam kotoran hingga penyakit. Mengingat, kandang yang kotor menjadi sarang penyakit serta salah satu penyebab stres. Oleh karena itu, cara mengatasi ayam yang stres yaitu jaga selalu kebersihan kandangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.