Ini 3 Manfaat Kroto Yang Populer Sebagai Pakan Burung Kicau

oleh -281 views
Ilustrasi Kroto
Ilustrasi Kroto - Foto : Freepik

Panennews.com – Pecinta burung kicau tentunya sudah mengenal apa itu kroto. Kroto tersebut merupakan telur, larva, atau semut dewasa yang saat ini populer sebagai pakan alami burung kicau.

Pakan alami ini digadang-gadangkan memiliki banyak manfaat sebagai pakan burung kicau. Hal ini masih banyak dari kalangan masyarakat belum mengetahuinya, adapun manfaat kroto tersebut diantaranya.

Bikin Burung Sehat

Kroto dengan senyawa nutrisinya dapat merangsang tubuh burung agar kesehatannya lebih terjaga. Selain itu, kandungan nutrisi kroto juga dapat memenuhi gizi burung kicau sehingga burung tersebut tetap fit dan produktivitasnya pun meningkat. Oleh karena itu, manfaat kroto bagi burung kicau yaitu membuat burung jauh lebih sehat dari pakan lainnya.

Baca Juga :   Lahirnya Anak Badak Sumatera, KLHK Sebut Ini Tanda Ekosistem Mulai Membaik

Membuat Kicauan Lantang

Pakan kroto cenderung ampuh membuat kicauan burung tersebut menjadi lantang. Pasalnya, kroto tersebut mengandung nutrisi yang membantu peningkatan perkembangan otak burung. Dengan begitu, nantinya burung tersebut cenderung mengeluarkan kicauan yang cukup lantang. Selain itu, kroto juga terbilang ampuh dalam merangsang perkembangan irama suara kicauan yang terdapat dalam burung kicau tersebut.

Meningkatkan Stamina

Manfaat kroto sebagai pakan burung kicau selanjutnya yaitu dapat meningkatkan stamina burung kicau. Hal ini dapat dibuktikan bahwa kroto mengandung banyak senyawa nutrisi hingga vitamin yang dapat meningkatkan stamina. Selain itu, pakan kroto juga cenderung dipercayai untuk mengatasi stres. Hal ini jadi salah satu manfaat kroto bagi burung kicau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.