Hanjuang, Dengan Daun Merahnya Ciamik Untuk Tanaman Hias

oleh -157 views
istockphoto-1180992726-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Hanjuang merupakan salah satu jenis tanaman yang tumbuh pada wilayah iklim tropis. Jenis tanaman yang satu ini biasanya cukup tersebar hingga ke penjuru negeri Indonesia.

Tanaman dengan nama Ilmiah Cordyline Fruticosa ini masih tergabung ke dalam suku famili dari Laxmaniaceae. Di sisi lain, tanaman ini secara lokal memiliki sebutan nama yaitu pohon andong, pohon ti, atau hanjuang.

Secara morfologi, tanaman hanjuang berakar serabut dengan batang yang memiliki panjang berkisar antara 2 meter. Biasanya permukaan batangnya ini terdapat serat bulat seperti cincin, adapun bentuk batangnya cenderung kasar yang terdapat warna coklat cenderung abu-abu.

Baca Juga :   3 Jenis Tanaman Sukulen Yang Mudah Perawatannya, Apa Saja?

Selain itu, hanjuang atau andong juga memiliki daun tunggal berwarna hijau dan merah dengan bentuk daun lebar cenderung memanjang. Biasanya letak daun ini terletak pada ujung batang secara menyirip, adapun ukuran panjang daun tersebut biasanya mencapai kisaran antara 20 cm. Sedangkan lebarnya berkisar antara 5 – 15 cm dengan permukaan depannya cenderung agak halus.

Sementara itu, tanaman hanjuang ini cukup terbilang indah jika ditanam hingga dibudidayakan. Pasalnya, tanaman ini mempunyai karakteristik dari daun berwarna merah yang tentunya ciamik hingga batangnya yang indah serta cukup mudah dalam perawatannya. Oleh sebab itu, tanaman ini sangat cocok dijadikan sebagai tanaman hias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.