Benarkah Air Garam Bisa Menyembuhkan Gigi Yang Sakit

oleh -31 views
salt-6728600_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Keberadaan garam cukup populer dengan kegunaannya sebagai bahan baku masakan. Biasanya sebagian kalangan masyarakat tak jarang menggunakan garam sebagai bumbu penyedap berbagai masakan.

Namun pada sisi lain, banyak beredar di kalangan masyarakat bahwasanya garam dengan larutan airnya bisa menyembuhkan gigi yang sakit. Tentunya sebagian orang tengah bertanya-tanya apakah benar hal tersebut.

Secara umum, garam alami mengandung senyawa natrium dan klorida dalam jumlah yang cukup banyak. Biasanya dalam per-100 gramnya garam mengandung natrium berkisar antara 40 persen, sedangkan klorida berkisar antara 60 persen. Adapun kedua kandungan senyawa tersebut, nyaris bermanfaat untuk kesehatan.

Baca Juga :   Cara Mudah Budidaya Kerang Hijau Dengan Metode Tancap

Selain itu, ada juga berbagai macam kandungan nutrisi yang ada dalam garam. Kandungan tersebut meliputi kalsium, yodium, zat besi, hingga asam folat. Biasanya semua kandungan senyawa tersebut bisa meningkatkan pH pada mulut seseorang, sehingga bakteri dalam mulut akan segera tertangkap sampai bakteri tersebut mati.

Sementara itu, larutan air dari garam dengan kandungannya juga cukup bersifat sebagai anti bakteri hingga anti radang. Biasanya sifat anti bakteri dan anti radang ini cenderung ampuh untuk mengusir bakteri, terlebih lagi pada gigi yang sakit. Oleh karena itu, garam cukup tergolong bisa sebagai penyembuh gigi yang sakit secara alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.