Tips Bikin Subur Tanaman Pandan Wangi, Bagaimana Caranya?

oleh -36 views
-1331291863-170667a
Foto : Pixabay

Panennews.com – Pandan wangi saat ini cukup populer keberadaannya sebagai tanaman hias. Tumbuhan yang kerap disebut daun pandan ini tengah banyak digemari sehingga banyak dari kalangan masyarakat tengah menanamnya.

Dalam menanamnya, ada berbagai tips untuk membuat pandan wangi tumbuh secara subur. Hal ini jarang sekali orang mengetahuinya, adapun tips tersebut diantaranya.

Perhatikan Media Tanam

Agar tanaman pandan wangi tumbuh subur, maka perhatikan media tanam. Biasanya pandan wangi dapat tumbuh subur dengan media tanam berukuran luas yang dimulai dari media tanam lahan, pot, hingga sistem hidroponik. Selain itu, perhatikan juga jenis tanah yang berada disekitar tanaman tersebut. Biasanya pandan wangi dapat tumbuh subur pada jenis tanah subur hingga gembur.

Baca Juga :   Berburu Kopi Hijau Yang Baik Untuk Kesehatan

Siram Secara Rutin

Penyiraman yang dilakukan secara rutin, dapat merangsang produktivitas tanaman ini agar tumbuh secara subur. Pasalnya, dengan menyiramnya secara rutin memberikan pandan wangi dapat menyimpan makanan cadangannya. Selain itu, penyiraman ini dilakukan agar terhindarnya pandan wangi dari hama yang menyebabkan kelayuan hingga kematian. Adapun penyiraman secara rutin ini dapat dilakukan pada waktu pagi hingga sore hari.

Beri Pupuk

Hal yang terpenting agar pandan wangi semakin subur yaitu berikan pupuk secara intensif. Pasalnya, pupuk dapat memberikan unsur hara dalam tanah tetap terjaga. Selain itu, pupuk juga dapat meningkatkan tanaman kembali sehat sehingga dapat tumbuh secara subur. Biasanya pemberian pupuk dilakukan dalam 1 bulan 1 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.