Berburu Kopi Hijau Yang Baik Untuk Kesehatan

oleh -33 views
Ilustrasi Kopi Hijau
Ilustrasi Kopi Hijau - Foto : Pinterest.com/exportersindia

Panennews.com – Kopi hijau atau green coffee merupakan kopi yang dihasilkan dari biji kopi muda yang belum dipanggang. Penanaman biji kopi sudah dimulai sejak 1100 masehi di Arab, Laut Merah namun, pada waktu itu belum adanya proses pemanggangan seperti saat ini.

Untuk cara menikmatinya hanya dengan cara dihaluskan kemudian langsung diseduh, sehingga warna yang dihasilkan menjadi hijau seperti teh hijau.

Berdasarkan hasil penelitian tentang green coffee, kopi ini mengandung chlorogrnic acid hingga tiga kali dari kopi yang sudah di panggang.

Baca Juga :   Ketahui Manfaat Bungkus Buah Jambu Agar Tumbuh Optimal

Mengkonsumsi green coffee juga mampu melancarkan proses metabolisme dalam tubuh. Dengan catatan meminumnya dengan hasil green coffe yang 100% murni.

Karena diproduksi tanpa melalui proses pemanggangan, kopi hijau memiliki asam klorogenat  yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Keuntungan yang bisa kita dapatkan bila mengkonsumsi green coffee ini cukup banyak, diantaranya

Menurunkan Berat Badan

Asam klorogenat merupakan senyawa utama yang digunakan sebagai proses membantu menurunkan berat badan. Biji kopi yang belum dipanggang akan mudah diserap oleh tubuh sehingga mampu menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

Baca Juga :   Durian, Raja dari Segala Buah Favorit Banyak Orang

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Asam klorogenat pada kopi hijau juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Berdasarkan penelitian pakar kopi menunjukan, orang yang mengidap tekanan darah tinggi setelah meminum kopi hijau 140 mg dengan rutin tekanan darahnya relatif menurun.

Mengobati Penyakit Alzeimer

Penelitian yang dilakukan oleh Nutritional Neuroscience menyebutkan bahwa green coffee dapat berfungsi untuk mengobati penyakit Alzeimer. Selain itu green coffee mampu melawan hormon insulin dalam tubuh.

Komentar