Semprong, Kue Khas Tradisional Dengan Rasa Manis Renyah

oleh -130 views
Egg roll biscuit on plate
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Semprong merupakan salah satu jenis kue khas tradisional dari daerah Jawa Barat. Keberadaan kue ini cukup familiar di kalangan keluarga Indonesia dari dahulu hingga saat ini.

Menyajikan cita rasa enak membuat kue semprong tradisional ini kerap digemari oleh semua kalangan. Di sisi lain, kue ini pun dibuat menggunakan alat-alat tradisional dengan cara yang sederhana.

Secara umum, bentuk dari kue ini cenderung bulat memanjang dengan bahan baku yang dimulai dari tepung terigu, tepung beras, margarin, gula pasir, santan hingga telur ayam. Adapun pembuatan kue ini menggunakan cara memasak hingga membakar dengan peralatan sederhana dan tradisional, biasanya alat yang digunakan untuk membuat kue ini meliputi penggorengan, alat pembakaran, hingga beberapa alat masak lainnya.

Baca Juga :   Stabilkan Harga Pangan, Bapanas Serap Aspirasi Petani Brebes

Selain itu, kue ini juga cukup terbilang mudah serta gampang cara membuatnya. Di sisi lain, pembuatan kue ini juga tidak memakan waktu yang banyak. Hanya saja pembuatan kue ini harus dilakukan dengan teliti agar hasilnya yang cenderung lebih maksimal.

Sementara itu, jika hasilnya yang maksimal. Kue semprong khas tradisional Jawa Barat ini menyajikan cita rasa yang cenderung manis. Biasanya cita rasa manis ini dibersamai dengan cita rasa renyah dari kue ini. Dengan demikian, kue tradisional ini cukup lezat jika menjadi kudapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.