Benarkah Buah Lamtaro Bermanfaat Mengatasi Penyakit Kronis

oleh -25 views
close up Leucaena leucocephala seeds in nature garden
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Buah lamtaro atau yang lazimnya sering disebut petai cina merupakan salah satu buah dari tanaman iklim tropis. Biasanya buah tersebut cukup familiar keberadaannya sebagai kudapan atau lalapan pelengkap makan nasi.

Dikenal memiliki banyak kandungan gizi berupa nutrisi hingga vitamin. Buah tersebut nyaris bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit kronis, adapun buah ini dapat mengatasi penyakit kronis diantaranya.

Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan bagian dari salah satu penyakit kronis. Dalam hal ini, buah lamtaro disinyalir memiliki manfaat untuk pencegahan penyakit jantung. Pasalnya, buah lamtaro mengandung senyawa antioksidan yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Dengan begitu, buah ini dapat mencegah penyakit jantung yang disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol.

Baca Juga :   Mengenal Katokkon, Cabe Super Pedas Asli Toraja

Mengatasi Diabetes

Buah lamtaro bermanfaat untuk mengatasi penyakit kronis yang salah satunya mengatasi penyakit diabetes. Pasalnya, buah ini dapat membantu untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh seseorang. Selain itu, buah dengan kandungan antioksidan tinggi ini juga dapat membantu mengatasi gula darah naik. Oleh karena itu, buah ini juga dapat bermanfaat dalam mengatasi penyakit kronis diabetes.

Mengatasi Darah Tinggi

Kandungan serat yang tinggi dalam buah lamtaro disinyalir memiliki manfaat untuk mengatasi penyakit kronis darah tinggi. Selain itu, kandungan antioksidan juga dapat bermanfaat untuk mengurangi atau pun menurunkan tensi darah. Dengan demikian, buah ini juga dapat mengatasi penyakit kronis yang salah satunya darah tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.