Fakta Unik Paku Tanduk Rusa, Tanaman Hias Yang Populer

oleh -652 views
istockphoto-1271973182-170667a
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bagi anda pecinta tanaman hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan tumbuhan paku. Ada berbagai jenis tumbuhan paku yang populer digunakan sebagai tanaman hias salah satunya yaitu paku tanduk rusa.

Jenis tumbuhan paku ini memiliki fakta unik yaitu pada namanya cenderung aneh. Meski begitu, tumbuhan ini pun cukup indah penampilannya. Tak hanya itu, jenis paku tanduk rusa pun memiliki fakta unik lainnya yang diantaranya.

Daun Dengan Bentuk Unik

Biasanya beberapa jenis tanaman hias memiliki daun dengan bentuk bulat hingga memanjang. Namun, tumbuhan ini memiliki daun cenderung mirip tandak rusa dengan bentuknya memanjang. Oleh karena itu, tentunya hal ini jadi menarik dan menjadi fakta unik tersendiri dari tumbuhan paku tanduk rusa ini.

Baca Juga :   Peneliti Ungkap Evolusi Pertahanan Pada Tanaman Terhadap Predator

Tumbuhan Epifit

Fakta unik selanjutnya yaitu tumbuhan paku tanduk rusa ini memiliki sifat sebagai tumbuhan epifit, adapun tumbuhan epifit ini bisa dibilang tumbuhan yang menempel pada tumbuhan lain. Meski begitu, tumbuhan yang satu ini tidak merugikan tumbuhan lain karena tidak mengambil makanan dari tumbuhan yang ditempelnya.

Mampu Bertahan Hidup

Tumbuhan paku tanduk rusa dapat bertahan hidup pada habitat dimana saja, namun biasanya jenis tumbuhan yang satu ini dapat hidup subur pada tanah yang lembab. Meski begitu, tumbuhan ini cukup terbilang mampu bertahan hidup diluar tanah lembab dengan umurnya yang cenderung berusia panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.