Tips Mencegah Stres Yang Melanda Pada Ayam Ternak

oleh -56 views
Ilutrasi Peternakan Ayam
Foto : Getty Images

Panennews.com – Beternak ayam memang cukup populer dikalangan masyarakat. Pasalnya, ayam tersebut memiliki nilai ekonominya cukup tinggi. Terlebih ayam tersebut dapat dikonsumsi sendiri.

Memelihara ayam ternak tidak luput dari stres yang melanda. Namun jangan khawatir, hal tersebut bisa dicegah dan diatasi dengan beberapa tips. Adapun tips tersebut diantaranya.

Siapkan Kandang Yang Nyaman

Untuk mencegah ayam ternak stres, maka siapkanlah kandang yang bersih dan juga nyaman. Dengan begitu, ayam ternak akan sehat sehingga jauh dari serangan stres. Selain itu, kandang yang nyaman juga dapat mendukung tumbuh kembang ayam tersebut agar cepat besar dan lebih produktif lagi.

Baca Juga :   Hereford, Sapi Potong Unggulan

Beri Pakan Berkualitas

Pakan berkualitas merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh beberapa hewan ternak salah satunya ayam tersebut. Pasalnya, dengan pemberian pakan berkualitas tentunya sangat mendukung produktivitas ayam dan tumbuh kembangnya. Selain itu, pakan berkualitas juga disinyalir dapat mencegah penyakit hewan dan juga dapat mencegah ayam tersebut menjadi stres.

Beri Vitamin Tambahan

Tips untuk mencegah ayam terjangkit stres yaitu berikan vitamin tambahan, biasanya pemberian vitamin dapat dilakukan dalam kurun waktu 1 bulan sekali untuk hasil yang maksimal. Adapun vitamin yang cocok untuk hewan ternak ayam diantaranya vitamin C, A, dan juga vitamin E. Lebih lanjut, kegunaan vitamin tersebut dapat merangsang tubuh ayam agar kembali sehat dan juga terhindar dari penyakit atau pun stres melanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.