Ini 3 Tips Mudah Ternak Entok Agar Lebih Sehat Dan Cepat Besar

oleh -100 views
duck-4536378_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Hewan ternak entok merupakan salah satu pilihan masyarakat dalam memilih hewan ternak. Pasalnya, jenis unggas yang satu ini memiliki nilai jual cukup tinggi di Indonesia bahkan pasar global.

Dalam menjalankan ternak entok yang baik, di butuhkan beberapa tips mudah agar hewan ternak itu tumbuh secara sehat. Terlebih lagi, bisa tumbuh cepat besar. Adapun tips mudah tersebut antara lain.

Beri Pakan Berkualitas

Agar hewan tersebut sehat, maka pemberian pakan berkualitas tentunya menjadi pilihan. Pasalnya, pakan berkualitas dengan kandungan gizi yang cukup lengkap dapat merangsang pertumbuhan hewan agar lebih sehat. Selain itu, pakan berkualitas ini juga memberikan efek yang luar biasa agar hewan tersebut dapat tumbuh besar dalam waktu singkat. Adapun pemberian pakan tersebut biasanya dapat dilakukan dalam kurun waktu berkisar antara 3 kali dalam sehari.

Baca Juga :   Ini Rahasianya Agar Ayam Ternak Tetap Sehat

Persiapkan Kandang Luas

Kandang yang luas sangat mendukung produktivitas entok agar lebih cepat perkembangannya. Biasanya kandang tersebut memiliki ukuran yang berkisar antara 10 – 20 meter, adapun ukuran tersebut dapat berlaku dalam jumlah entok berkisar antara 15 – 20 ekor. Selain itu, kandang juga harus memiliki kriteria yang bersih dan wangi agar kesehatannya tetap terjaga.

Beri Vitamin 

Pakan yang berkualitas hingga kandang luas, tidak cukup untuk menjadikan entok sehat serta cepat besar. Oleh karena itu, pemberian vitamin begitu amat penting. Pasalnya, vitamin dapat merangsang hewan tersebut agar pertumbuhannya cepat dan lebih sehat. Dengan demikian, beri lah vitamin dalam kurun waktu yang berkisar antara 1 bulan sekali agar lebih sehat dan tumbuh besar dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.