Homalomena, Tanaman Hias Tropis Dengan Daun Cantik

oleh -294 views
istockphoto-1370461721-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Homalomena merupakan salah satu jenis tanaman hias yang keberadaannya banyak ditemukan pada wilayah iklim tropis. Jenis tanaman ini biasanya dapat tumbuh dalam kelembaban yang cukup tinggi.

Tanaman hias dengan nama Ilmiah Hommalomena Occulta ini masih termasuk ke dalam suku famili dari Araceae. Adapun jenis tanaman tersebut memiliki tampilan menarik.

Secara morfologi, homalomena memiliki siklus hidup yang cukup lama. Biasanya tanaman ini memiliki usia berkisar antara lebih dari 10 tahun, adapun tanaman tersebut dapat tumbuh tinggi dalam ukuran berkisar antara 50 – 100 cm. Batangnya bulat dan tidak berkayu, biasanya batang tersebut memiliki warna ungu hingga kecoklatan.

Baca Juga :   Jangan Remehkan, Serabut Kelapa Juga Bisa Tembus Ekspor

Selain itu, Homalomena juga mempunyai daun bersifat tunggal dengan tangkai yang panjangnya berkisar antara 50 – 60 cm. Biasanya diantara sela-sela daunnya terdapat juga bunga bersifat majemuk, bunga tersebut memiliki mahkota dengan jumlah 8 mahkota. Adapun bunga dari tanaman homalomena ini memiliki warna ungu dengan pinggirnya berwarna putih.

Sementara itu, daun dari tanaman ini mempunyai bentuk seperti jantung atau bulat cenderung memanjang dengan ujung daun yang runcing, adapun permukaan daun ini cenderung licin dan biasanya daun tersebut memiliki warna hijau cenderung terang. Lebih lanjut, dari daunnya yang mirip seperti jantung, menjadikan tanaman ini cantik dan juga unik terlebih lagi tanaman ini pun cukup diminati sebagai tanaman hias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.