Begini Cara Memilih Bibit Sapi Limousin Yang Berkualitas

oleh -86 views
sapi limousin
Ilustrasi Sapi Limousin - Foto : Pinterest/@Ruben Jimenez

Panennews.com – Sapi limousin merupakan salah satu jenis sapi yang keberadaannya cukup terbilang unggul. Oleh karena itu, banyak dari kalangan peternak sapi Indonesia menggunakan jenis ini untuk diternaknya.

Namun untuk mendapatkan jenis sapi limousin yang baik, penentuan bibit harus dilakukan secara selektif. Dengan demikian, dibutuhkan cara memilih bibit sapi limousin yang berkualitas.

Secara umum, bibit sapi yang berkualitas dapat dikenali dengan ciri-ciri anggota tubuh sapi dinilai lengkap seperti kulit, kaki, kepala, maupun dari warna tubuh sapi itu sendiri, biasanya bibit sapi berkualitas tidak ada yang cacat pada anggota tubuh sapi tersebut. Oleh karena itu, pilihlah bibit sapi yang memiliki anggota tubuh lengkap dan tidak ada yang cacat satu pun.

Baca Juga :   Panen Anak Kambing, Jateng Sokong Kebutuhan Daging Nasional

Selain itu, bibit yang berkualitas juga dapat dicirikan pada mata yang bersih cerah, tidak berair, dan juga tidak banyak kotoran matanya. Biasanya mata sapi dengan kriteria tersebut dapat dipercayai bahwa bibit sapi memiliki kualitas terbaik. Oleh sebab itu, pilih lah bibit sapi yang memiliki mata cenderung lebih cerah.

Sementara itu, pemilihan bibit sapi limousin juga dapat ditentukan dari anggota tubuhnya yang tidak terkena serangan berbagai jenis penyakit. Pasalnya, bibit yang terkena penyakit disinyalir tidak memiliki kualitas yang baik. Dengan demikian, cara selanjutnya dalam memilih bibit sapi limousine yang berkualitas, harus pilih dalam kondisi sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.