Ternyata Ini Jenis Pupuk Terbaik Untuk Tanaman Sirih Gading

oleh -171 views
pupuk pertanian
Ilustrasi Pupuk Pertanian - Foto : Freepik

Panennews.com – Pupuk merupakan salah satu material yang dibutuhkan tanaman untuk memenuhi kebutuhan unsur hara pada tanah. Dengan begitu, tanaman nantinya akan tumbuh subur dan juga tumbuh secara indah.

Penggunaan pupuk tersebut memang sangat dibutuhkan tanaman yang salah satunya tanaman sirih gading. Namun, banyak dari kalangan masyarakat yang tidak mengetahui jenis pupuk yang terbaik untuk tanaman sirih gading.

Adapun jenis pupuk yang terbaik salah satunya yaitu jenis pupuk alami atau yang disebut pupuk kandang. Pupuk tersebut biasanya terbuat dari segala jenis kotoran hewan seperti kambing, sapi, maupun hewan lainnya. Kandungan nutrisi pada pupuk kandang disinyalir menjaga kesuburan pada tanah dari tanaman sirih gading, sehingga pupuk ini menjadikan tanaman tersebut dinilai indah dan subur

Baca Juga :   Bangun Industri Pupuk Di Papua, Presiden : Strategi Besar Tegakkan Kedaulatan Pangan

Selain itu, pupuk NPK juga menjadi pilihan dan termasuk ke dalam jenis pupuk terbaik untuk tanaman sirih gading. Pasalnya, pupuk NPK ini mengandung nutrisi yang disinyalir menjaga kualitas unsur hara dalam tanah, biasanya pupuk NPK ini dapat diberikan pada sirih gading dalam kurun waktu 2 minggu sekali untuk hasilnya yang cukup maksimal.

Lebih lanjut, agar tanaman lebih subur kembali dapat juga kedua pupuk tersebut diberikan campuran vitamin untuk tanaman, sehingga tanaman akan terjaga kesuburannya dan tumbuh secara indah serta menakjubkan jika dipandang oleh mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.