Lezat Dikonsumsi, Ketahui Kandungan Gizi Ikan Baronang

oleh -107 views
pexels-photo-1145274
Foto : Pexels

Panennews.com – Bagi anda pecinta kudapan laut tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis ikan baronang. Ikan yang satu ini cukup populer ditengah masyarakat sebagai salah satu jenis ikan konsumsi.

Cita rasa dagingnya yang cukup lezat jika sudah diolah menjadi alasan kebanyakan orang untuk mengkonsumsi ikan tersebut. Selain lezat, ikan baronang ini pun memiliki kadar serta kandungan gizi yang cukup banyak.

Secara umum, ikan baronang ini dalam per-100 gramnya memiliki kandungan gizi seperti energi dengan takaran gizinya yang berkisar antara 78 kkal, protein berkisar antara 14,50 gram, lemak baik dalam kisaran 0,60 gram, dan juga terdapat kandungan karbohidrat yang dikisarkan antara 3,70 gram. Adapun biasanya dalam per-100 gram ikan tersebut dihitung sama dengan per-1 ekor.

Baca Juga :   Ternak Ikan Cupang Mudah dan Menjanjikan Hasilnya

Selain itu, ikan ini juga mengandung beberapa vitamin yang disinyalir dapat memberikan manfaat untuk kesehatan, biasanya vitamin tersebut meliputi vitamin A, vitamin B1, B12, B3, hingga vitamin C. Biasanya kadar vitamin yang terkandung dalam ikan ini memiliki jumlah yang cukup tinggi.

Sementara itu, jenis ikan laut ini pun juga mengandung beberapa senyawa dalam jumlah takaran yang cukup tergolong tinggi. Biasanya dalam per-100 gram ikan tersebut didapatkan senyawa kalsium, fosfor, natrium, zat besi, beta karoten, bahkan juga serat abu.

Baca Juga :   Temui Nelayan, Menteri Trenggono Sebut PIT Untuk Kemajuan Sektor Perikanan

Lebih lanjut lagi, ikan baronang ini pun memiliki kandungan kadar atau pun serat air dalam jumlah yang cukup banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.