Punya Nilai Jual Tinggi, Kementan Dorong Masyarakat Budidayakan Kacang Koro

oleh -17 views
KORO-750x375
Foto : Dok. Kementan

Panennews.com – Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Inspektorat Jenderal (Irjen) mendorong masyarakat melakukan budidaya atau usaha tani kacang koro.

Adapun hal tersebut disampaikan Irjen Kementan Jan S Maringka di Minahasa, Sulawesi Utara pada Sabtu (09/09/2023).

Lebih lanjut, upaya untuk membudidayakan tanaman kacang koro tersebut disampaikan Irjen Kementan Jan S Maringka saat melakukan dialog Jaga Pangan dalam rangkaian kunjungan kerja di Sulawesi Utara.

Selain itu, Irjen Jan S Maringka juga mengatakan budidaya tanaman kacang koro memiliki nilai tambah hingga nilai jual yang tinggi jika dibandingkan dengan tanaman kacang lainnya.

Baca Juga :   Gerak Cepat Kementan Dan Menko PMK, Bantu Petani Terdampak Banjir

Kacang koro atau yang juga dikenal dengan istilah Jack Bean itu selain mampu beradaptasi di berbagai jenis tanah, juga memiliki keuntungan yang lebih tinggi.

“Dengan keuntungan yang tinggi tentunya mensejahterakan para petani kacang koro ini terlebih dari sisi ekonomi petani tersebut” katanya.

Sementara itu, penanaman kacang koro itu kata Irjen Jan S Maringka, tentunya juga memiliki peran dalam menjaga ketahanan pangan masa depan bagi Indonesia.

“Hal ini untuk menguatkan dan memperluas program Kementerian Pertanian dalam menjaga ketahanan pangan guna mewujudkan kedaulatan pangan dalam negeri,” tuturnya.

Baca Juga :   DPD RI Minta BPDPKS Anggarkan Subsidi Pupuk Petani Sawit

Terlebih saat ini lanjut Irjen Jan S Maringka, ketahanan pangan bukan hanya tugas pemerintah khususnya Kementerian Pertanian melainkan semua lapisan masyarakat. Disaat yang sama pangan menjadi sektor yang amat penting dalam membangun bangsa yang lebih maju

“Tentunya ketahanan pangan Indonesia bukan hanya tugas pemerintah saja, melainkan ada peranan masyarakat sekitar untuk menjaga ketahanan pangan bangsa kita” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.