Mengenal Jenis-Jenis Monstera, Tanaman Hias Kekinian

oleh -33 views
Tanaman Janda Bolong
Foto : Monstera Plant Resource

Panennews.com – Bagi anda pecinta tanaman hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan tanaman monstera. Jenis tanaman hias yang memiliki nama lain janda bolong ini cukup populer keberadaannya sebagai tanaman hias.

Sebagian orang menganggap tanaman monstera hanya ada satu jenis saja. Namun, ternyata tanaman hias ini mempunyai berbagai macam jenis dengan karakteristik yang berbeda. Adapun jenis-jenis tanaman monstera antara lain.

Monstera Borsigiana

Jenis tanaman monstera ini memiliki ciri-ciri khusus pada ukurannya yang tidak terlalu besar. Selain itu, bentuk daunnya pun bulat dan lebih kecil jika di bandingkan dengan jenis monstera lainnya. Identiknya, jenis tanaman ini memiliki lubang pada daunnya yang terlihat lebih kecil juga.

Baca Juga :   Tanaman Hias Tumbuh Kerdil, Ternyata Ini Dia 3 Penyebabnya

Monstera Adansoni

Jenis monstera ini mempunyai daun yang cenderung panjang, biasanya daun tersebut juga terdapat lubang yang hanya terdapat pada bagian tengah daunnya saja. Selain itu, warna dari jenis tanaman monstera ini memiliki warna hijau dengan guratan warna putih pada bagian permukaan daun yang tidak sejajar.

Dubia Monstera

Tanaman ini tidak memiliki daun yang berlubang seperti kebanyakan jenis monstera lainnya. Meski begitu, jenis tanaman ini juga masih tergabung dan termasuk ke dalam jenis tanaman monstera. Walaupun tidak berlubang, namun tanaman ini mempunyai tulang yang menonjol pada bagian batangnya, hal ini kerap sama dengan tanaman monstera jenis kebanyakan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.