Tips Mengatasi Penyakit Bintik Putih Pada Ikan Louhan

oleh -125 views
Ikan Louhan
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ikan louhan merupakan salah satu jenis ikan hias yang saat ini cukup populer keberadaannya. Tampilan yang indah dan warna ciamik kerap jadi alasan banyak orang untuk memelihara ikan tersebut.

Jika ikan louhan terserang penyakit bintik putih tentunya tak menjadi indah lagi, namun jangan lah khawatir penyakit tersebut dapat mudah teratasi. Oleh karena itu, ketahui lah tips dalam mengatasi penyakit bintik putih pada ikan louhan ini.

Beri Daun Ketapang

Daun ketapang disinyalir dapat mengatasi penyakit bintik putih pada ikan louhan. Pasalnya, daun tersebut dapat menurunkan ph air yang ada pada kolam ikan tersebut menjadi normal kembali. Selain itu, daun ketapang juga dipercayai dapat menetralisir racun-racun penyakit yang menganggu ikan salah satunya racun penyakit bintik putih.

Baca Juga :   Benarkah? Budidaya Ikan Mas Dengan Kolam Terpal Bikin Cepat Panen

Atur Suhu Air

Tips selanjutnya untuk mengatasi penyakit ini dengan mengatur suhu yang ada pada air, biasanya suhu dapat diatur dengan kisaran antara 30 derajat celcius. Selain itu, gunakan juga aerator atau filter untuk membantu mengatur suhu air tersebut, adapun dengan hal ini maka penyakit tersebut akan hilang secara perlahan.

Kuras Air

Air yang kotor tentunya jadi salah satu penyebab ikan louhan terkena penyakit bintik putih, adapun tips selanjutnya yaitu dengan menguras air secara teratur. Dengan demikian, penyakit ini akan hilang dengan sendirinya dan hilang juga akan bakteri penganggu dari bintik putih yang menyerang ikan louhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.