Suplir, Jenis Tumbuhan Paku Yang Populer Sebagai Tanaman Hias

oleh -285 views
-1411335696-612x612
Foto : Pixabay

Panennews.com – Suplir merupakan salah satu jenis tanaman hias yang tumbuh secara alami dan merambat. Tanaman ini biasanya dapat tumbuh pada di sela-sela batuan dengan tanah lembab dan cenderung lunak.

Jenis tanaman tersebut memiliki nama Ilmiah Adiantum Peruvianum yang masih termasuk ke dalam suku famili dari Pteridaceae. Tanaman ini juga kerap disebut sebagai satu famili ke sukuan dari tumbuhan paku-pakuan.

Secara morfologi, tanaman ini dapat tumbuh tinggi hingga ukuran yang berkisar antara 1 hingga 6 meter, biasanya tanaman ini mempunyai batang berwarna hitam mengkilat yang dilengkapi dengan permukaan belakang yang cenderung kasar. Adapun permukaan belakang yang kasar itu dilengkapi dengan duri-duri yang berukuran kecil.

Baca Juga :   Ketahui Tanda-Tanda Tanaman Terserang Hama Penyakit

Selain itu, tanaman ini juga memiliki daun yang memiliki sistem pertulangan cenderung unik dan menarik, biasanya sistem tersebut akan terlihat seperti sporofil atau menyirip. Adapun daun tersebut mempunyai ukuran panjang yang berkisar antara 10 – 15 cm, sedangkan warna daun dari tanaman ini hijau cenderung terang.

Sementara itu, dari tampilan unik dan menarik terlebih lagi daun tanaman ini mempunyai bentuk yang panjang dan berbeda dari jenis tanaman lainnya, sehingga sangat indah jika dipandang menjadikan tanaman ini kerap populer sebagai tanaman hias. Biasanya tanaman ini dapat menghiasi pekarangan rumah, taman kering, dan juga sangat cocok pada segala ruangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.