Ini Tips Mudah Memilih Timun Suri, Si Buah Khas Ramadhan

oleh -98 views
Timun Suri
Foto : Grid.id

Panennews.com – Timun suri merupakan salah satu buah yang kerap muncul secara khas pada bulan ramadhan. Buah berjenis mentimun ini cukup populer dikonsumsi oleh banyak masyarakat untuk disajikan pada menu berbuka puasa.

Cita rasa segar dengan aroma yang cukup harum menjadikan salah satu penyebab buah ini dikonsumsi. Namun, untuk mendapatkan buah segar, harum, dan manis serta matang maka dibutuhkan beberapa tips untuk memilihnya.

Secara umum, buah timun suri yang sudah matang dapat dicirikan ada sedikit retakan pada bagian permukaan kulitnya, biasanya juga buah yang sudah matang dapat ditandai warna cenderung kuning terah. Oleh karena itu, tips yang pertama yaitu pilihlah buah timun suri dengan permukaan retak serta warna kulitnya yang cenderung berwarna kuning cerah.

Baca Juga :   Trik Ampuh Mengatasi Hama Ulat Pada Tanaman Buah Belimbing

Selain itu, pilih juga pada buah yang aromanya sangat tercium menyengat, hal ini dipercayai bahwa buah timun suri sudah matang dan memiliki cita rasa menyegarkan pada aroma tersebut. Adapun biasanya aroma tersebut sangat tahan lama atau tidak mudah hilang.

Lebih lanjut, tips selanjutnya pilihlah buah timun suri dengan tekstur yang tidak terlalu empuk atau lembek, biasanya buah yang tidak lembek itu dapat dipercayai memiliki buah matang dan juga renyah. Lebih jauh, hindari buah timun suri bertekstur sangat lembek, hal ini karena buah tersebut biasanya mudah membusuk atau cepat busuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.