Danrem 161/Wirasakti Panen Jagung Bersama Gubernur NTT di Desa Silu

oleh -4 views
jagung_petani
Foto : Pexels

Panennews.com – Danrem 161/Wirasakti 161/ Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M, Selasa (21/3/2023), bersama Gubermur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan panen jagung di Dusun Taiti, Desa Sillu Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang. Luas lahan yang dipanen 49 hektar luas areal 196 Ha yang tersedia.

“Saya dan anggota Forkompinda bersama Gubernur NTT melakukan panen jagung di Desa Silu Kabupaten Kupang. Yang dipanen ini baru pada luas areal 49 hektar. Sisanya sementara digarap lagi untuk musim tanam kedua nanti ,” kata Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang.

Dia menyebutkan yang dipanen sekarang ini baru ditanam untuk pertama kalinya. TNI AD memberi penguatan berupa dua titik air untuk membantu petani mengairi lahan tersebut. Ini dalam rangka mendukung program Pemprov antaranya, Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS), ketahanan pangan, menekan angka stunting dan lainnya.

Baca Juga :   Sekjen Komunitas Petani : Harus Ada Cara-cara Efesien Dalam Penanaman Jagung

“Memang lahan yang sekarang dipanen ini baru pertama kali ditanami. Kami beri penguatan dengan dua titik air untuk mengairi lahan tersebut Hasilnya cukup bagus. Harapan kami selain membantu ketahanan pangan dan program lainnya seperti Tanam Jagung Panen Sapi,” jelasnya.

Menurut Brigjen TNI Febriel Buyung lahan tersisa ini akan digarap lagi untuk musim tanam kedua nanti. Ini karena TNI selain dari tugas pokok, juga melaksanakan tugas perbantuan pemerintah seperti mengatasi mengentaskan kemiskinan termasuk masalah stunting.

“Selain tugas pokok TNI juga melaksanakan tugas perbantuan pemerintah antaranya ketahanan pangan dan program Pemprov Tanam jagung Panen Sapi. Selain itu juga seperti mengentaskan kemiskinan termasuk masalah stunting. Karena itu lahan Ini nanti nya akan digarap semuanya. Pak Gubermur sudah arahkan untuk bagaimana mengintergrasikan semua stakeholder dan dari Dinas sehingga hasil lebih maksimal,” katanya

Baca Juga :   Panen Jagung Dan Singkong, Gibran Klaim Food Estate Di Kalteng Berhasil

Sementara itu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan kepedulian dari TNI untuk melihat lahan-lahan tidur perlu diapresiasi. Karena kepedulian TNI adalah sebuah terobosan untuk membantu program pemerintah seperti ketahanan pangan, masalah stunting.

“Ini sebuah terobosan yang sangat luar biasa karena itu sebagai Gubermur saya mengapresiasi apa yang dikerjakan oleh Danrem dan stafnya. Ini sebuah pekerjaan yang sangat luar biasa dalam mendukung program pemerintah,” ujar viktor

Viktor menambahkan pengembangan ekspansi yang dilakukan TNI diharapkan kolaborasi ini bisa berjalan dengan baik sehingga produktivitas akan meningkat. menurutnya hal ini sangat membantu masyarakat bisa keluar dari kondisi sulit

“Saya juga minta Danrem untuk terus melakukan komunikasi keatas untuk membantu masyarakat di NTT. Seperti menambah pompa hidran untuk kebutuhan para petani dan ketersediaan air bersih,” tambah Viktor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.