Ketahui Waktu Ideal Untuk Membersihkan Kandang Kucing

oleh -82 views
-1225054153-612x612
Foto : Pixabay

Panennews.com – Kandang merupakan salah satu tempat berteduh hewan peliharaan yang sangat harus diperhatikan. Oleh karena itu, kandang harus selalu dibersihkan untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan yang salah satunya jenis kucing.

Namun, dalam membersihkan kandang ketahui lah waktu idealnya agar tidak menganggu produktivitas kucing tersebut. Hal ini dilakukan agar kucing tidak mengidap penyakit atau terlebih lagi terkena stres.

Pada pagi hari tentunya menjadi waktu ideal dalam membersihkan kandang kucing tersebut. Pasalnya, waktu pagi hewan kucing terasa segar dan cenderung bermain diluar kandang, hal ini harus dimanfaatkan untuk membersihkan kandang. Adapun pada waktu pagi hari juga biasanya kucing tidak banyak beraktivitas didalam kandang, sehingga pada waktu tersebut dinilai cocok untuk membersihkannya.

Baca Juga :   Sering Dianggap Seram, Ternyata Burung Hantu Juga Punya Fakta Menarik

Selain itu, membersihkan kandang juga dapat dilakukan pada sore menjelang malam hari, biasanya dalam waktu sore juga didapatkan hewan tersebut tidak banyak beraktivitas pada dalam kandang. Sehingga pada waktu sore pun tergolong cocok untuk membersihkan kandang, adapun hal ini dilakukan agar kucing tersebut merasa nyaman dalam lelap tidurnya pada waktu malam hari.

Sementara itu, jangka waktu idealnya juga dalam membersihkan kandang dapat dilakukan berkisar antara seminggu dua kali untuk hasilnya yang tergolong maksimal. Lebih lanjut, jika kandang tersebut telah kotor sebelum waktunya, maka lebih baik dibersihkan terlebih dahulu untuk menjaga kandang agar tetap terjaga kebersihannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.