Sering Dianggap Seram, Ternyata Burung Hantu Juga Punya Fakta Menarik

oleh -95 views
istockphoto-1345661874-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Burung hantu merupakan salah satu jenis spesies burung pemakan daging yang kerap ditemukan pada malam hari. Tampilannya yang dinilai seram, biasanya oleh sebagian orang sering dikaitkan dengan hal-hal berbau mistis.

Meskipun begitu, burung hantu pun memiliki beberapa fakta menarik yang jarang orang tersebut mengetahuinya. Adapun fakta menarik yang harus diketahui beberapa diantaranya yaitu.

Bisa Berenang

Kebanyakan spesies burung tidak bisa berenang, namun burung hantu pun bisa berenang. Hal ini termasuk fakta menarik pada burung hantu, biasanya burung hantu bisa berenang agar dapat menghindari serangan musuhnya atau pemangsanya. Selain itu, tak jarang juga burung tersebut berenang hanya ingin mencari makan pada pinggiran pantai atau pun pinggiran sungai yang terdapat kutu-kutu kecil.

Baca Juga :   Ketahui Fakta Menarik Kacang Macadamia, Mulai Dari Harga Mahal Sampai Banyak Nutrisinya

Lehernya Memutar

Fakta menarik selanjutnya yaitu burung hantu dapat memutarkan lehernya hingga 270 derajat, hal itu karena disebabkan oleh tulang belakang mereka memiliki lubang yang berukuran berkisar 10 kali pembuluh darah. Selain itu, burung hantu juga pada lehernya memiliki 14 bagian vertebra leher yang dinilai 2 kali lipat dari spesies burung lainnya. Hal tersebut, tidak ada pada spesies burung lainnya.

Aktif Malam Hari

Burung hantu terkenal dengan gaya hidup nocturnal atau yang biasa disebut dengan hewan aktif pada malam hari. Meskipun tidak semua spesies mereka aktif pada malam hari, namun sebagian besar spesiesnya sangat aktif dimalam hari. Hal ini pun menjadi salah satu fakta menarik pada spesies burung hantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.