Begini Tips Mudah Agar Kandang Hamster Tidak Bau

oleh -140 views
hamster-5203446__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Hamster sebagai hewan peliharaan memang saat ini cukup populer dikalangan banyaknya masyarakat. Pasalnya, hewan yang satu ini memiliki tampilan unik, lucu, dan juga sangat menggemaskan.

Dalam memelihara hamster biasanya memerlukan kandang yang cukup bersih dan juga wangi agar produktivitasnya nyaman. Namun, kebanyakan masyarakat tengah mengeluh jika kandang tersebut menjadi bau, adapun tips mudah mengatasi bau tersebut dengan beberapa cara diantaranya.

Bersihkan Secara Teratur

Tips mudah yang pertama yaitu dengan membersihkan kandang secara teratur, biasanya pembersihan kandang dapat dilakukan dengan rentan waktu berkisar antara 1 minggu sekali untuk hasil yang maksimal. Selain itu, pembersihan kandang juga dapat dicampur dengan aroma-aroma harum agar bau tersebut dapat hilang dengan sendirinya.

Baca Juga :   Pemkab Badung Dorong, Semua Desa dan Kelurahan Membentuk Tisira

Ganti Alas Kandang

Tips selanjutnya yaitu dengan mengganti alas kandang hamster, hal ini dilakukan agar kotoran-kotoran yang menempel penyebab bau tersebut akan hilang. Selain itu, mengganti alas hamster juga dapat memberikan peremajaan tersendiri pada kandang itu agar lebih segar dan juga tentunya membuat hamster lebih nyaman, sehingga dengan begitu kandang akan menjadi lebih wangi dari sebelumnya.

Mandikan Hamster

Kandang hamster yang bau disebabkan juga dari hamster tersebut, adapun tips mengatasinya yaitu dengan memandikan hamster secara teratur. Namun, dalam memandikannya jangan terlalu sering. Selain itu, agar hasilnya dapat maksimal gunakanlah perawatan pada bulu-bulunya dengan memberikannya aroma-aroma harum disekitar tubuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.