Punya Kambing Yang Hamil, Kenali Ciri-Cirinya

oleh -257 views
goat-6206985__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Kambing merupakan salah satu hewan ternak yang mempunyai nilai ekonomisnya cenderung tinggi. Hewan yang satu ini juga dalam tahap pemeliharaannya pun cukup mudah.

Oleh karena itu, sebagian kalangan masyarakat menjadikan kambing sebagai hewan ternaknya. Dalam pemeliharaannya, sudah barang tentu kambing akan hamil dan mempunyai ciri-ciri khusus. Jika mengetahui kehamilan kambing pun perlu pengamatan yang sangat intensif dengan melihat beberapa ciri yang berubah pada kambing, adapun ciri tersebut.

Terlihat Gemuk

Ciri yang satu ini memang sudah sangat umum terlihat bagi hewan ternak apa saja yang mengalami kehamilan, begitu juga kambing yang sedang hamil dapat dikenali ciri-cirinya dengan badannya yang terlihat gemuk dari biasanya. Selain itu, berat badannya pun juga lebih berat dan dapat naik pada angka yang cukup tinggi.

Baca Juga :   Cara Bikin Jamu Empon-Empon Untuk Hewan Ternak

Bulu Mengkilap

Ciri lain jika kambing sedang hamil dapat dilihat dari sisi bulunya, biasanya bulu kambing terlihat kotor dan cenderung kumal. Namun, pada saat hamil bulunya akan terlihat mengkilap dan juga bersih. Selain itu, bulunya juga akan terlihat lebat dari biasanya, hal ini dikarenakan faktor hormon kambing yang berpengaruh pada saat hamil.

Lebih Jinak

Kambing yang sedang hamil dapat lebih jinak daripada biasanya. Pasalnya, jika sedang hamil kambing pun akan lebih bermalas-malasan, sehingga terlihat jinak dan sangat tidak agresif. Selain itu, perilaku kambing juga terlihat lebih tenang, hal tersebut dapat dikenali sebagai salah satu ciri-ciri kambing sedang hamil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.