Ketahui 3 Manfaat Menanam Serai Di Rumah

oleh -76 views
istockphoto-1004842094-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Serai merupakan salah satu tanaman herbal yang kerap digunakan sebagai campuran masakan nusantara. Serai pun memiliki cita rasa paling kuat dan aromanya juga cenderung khas.

Biasanya tanaman serai dapat ditemukan pada kebun maupun persawahan. Namun, oleh sebagian orang saat ini menanam serai di pekarangan rumah karena mempunyai beberapa manfaat, adapun manfaat tersebut diantaranya.

Mengusir Nyamuk

Serai mengandung senyawa minyak citronella dan aroma wangi yang cenderung menyegarkan. Namun, aroma segar tersebut tidak disukai oleh jenis serangga salah satunya nyamuk. Selain itu, aroma wangi yang sangat khas juga dapat memutuskan rantai perkembang biakan pada nyamuk, sehingga nyamuk tersebut akan pergi dengan sendirinya.

Baca Juga :   Budidaya Cabai Ingin Panen Melimpah, Ternyata Begini Rahasianya

Mencegah Iritasi Kulit

Serai juga dapat mengatasi beberapa keluhan penyakit kulit yang salah satunya yaitu iritasi kulit, biasanya serai digosokkan pada wilayah kulit yang terkena iritasi kulit sehingga dengan serai kulit akan segar dan kembali lembab. Selain itu, serai pun dengan aroma dan minyaknya dapat memberikan efek sejuk dan membuat kulit terasa hangat.

Pengharum Ruangan

Menanam serai di rumah juga dapat bermanfaat untuk pengharum ruangan. Pasalnya, aroma serai yang teramat wangi dinilai sangat semerbak, sehingga tersebar pada seluruh ruangan disekitar rumah. Selain itu, aroma khasnya juga dinilai sangat membuat rileks dan tentunya bikin tenang bagi siapa saja yang menghirup wangi khasnya serai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.