Jarang Yang Tahu, Ternyata Buah Ini Bisa Menurunkan Kolesterol

oleh -62 views
pile-fresh-fruits_144627-17253
Foto : Freepik

Panennews.com – Buah-buahan merupakan salah satu jenis pangan kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin yang tergolong lengkap. Cita rasa yang dikeluarkan pada buah tersebut pun cenderung manis, sehingga banyak dari kalangan masyarakat mengkonsumsi buah-buahan.

Jenis buah-buahan pun dinilai sangat banyak dan bermacam-macam namun diantaranya dapat mengatasi berbagai macam penyakit yang salah satunya kolesterol. Meskipun tidak semua, beberapa jenis buah ini pun dinilai mampu mengatasi kolesterol dan hal tersebut jarang yang mengetahuinya, adapun jenis buah tersebut diantaranya.

Baca Juga :   Labu Air, Tanaman Sayur Dengan Buahnya Enak Di Konsumsi

Apel

Buah satu ini rupanya memiliki kandungan pektin yang cukup tinggi, adapun pektin sendiri merupakan kandungan nutrisi dipercayai dapat menurunkan kolesterol jahat. Selain itu, apel juga mengandung serat dan kadar air cukup tinggi yang nantinya akan menyerap kolesterol dan lemak jahat lewat usus halus, sehingga dengan begitu dipercayai mampu mengatasi penyakit tersebut.

Pisang

Buah pisang mengandung senyawa berupa zat inulin yang tergolong baik, biasanya zat tersebut dapat mengusir racun jahat dalam tubuh. Selain itu, zat inulin yang terdapat dalam pisang juga mampu menyaring makanan yang masuk ke dalam tubuh, sehingga dipercayai mampu mengatasi penyakit kolesterol.

Baca Juga :   Banyak Yang Ga Tahu, Ini 3 Buah Asli Indonesia Yang Mulai Langka

Pepaya

Buah jenis ini dikenal sebagai buah dengan kaya kandungan seratnya, sehingga dapat melancarkan pencernaan bagi siapa saja yang mengkonsumsinya. Selain itu, pepaya juga diketahui bisa membantu peredaran darah dan membantu mengurangi kadar kolesterol pada tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.