Budidaya Cabai Ingin Panen Melimpah, Ternyata Begini Rahasianya

oleh -23 views
Ilustrasi Tanaman Cabai
Ilustrasi Tanaman Cabai - Foto : IG/komunitashijaupyk

Panennews.com – Melonjaknya harga cabai saat ini menjadikan sebagian masyarakat tengah gencar membudidayakan tanaman cabai. Pasalnya, hal tersebut merupakan salah satu solusi untuk menekankan harga cabai di berbagai pasar.

Di sisi lain, banyak dari pembudidaya cabai ingin hasil panen cabainya cenderung melimpah. Oleh karena itu, ketahuilah berbagai rahasianya untuk menjadikan hasil budidaya yang lumayan melimpah.

Secara umum, sebelum menanamnya dilakukan terlebih dahulu pemilihan bibit cabai yang unggul. Biasanya bibit cabai unggul dapat meningkatkan produktivitas hingga tumbuh kembangnya yang cenderung baik. Dengan begitu, nantinya cabai tumbuh sehat dan bisa menghasilkan panen dengan buah melimpah.

Baca Juga :   Manfaat Tersembunyi Antioksidan pada Buah Kurma

Selain itu, sediakan juga jenis tanah yang subur dalam media tanaman cabai. Pasalnya, jenis tanah yang subur bisa untuk membantu dalam mendukung produktivitas cabai. Terlebih lagi, tanah yang subur juga dapat memberikan nutrisi tanaman agar lebih banyak lagi dalam menghasilkan buahnya.

Setelah itu, lakukan juga perawatan secara intens dengan menyiraminya. Adapun penyiraman tersebut dilakukan dalam kurun waktu 2 kali dalam sehari, biasanya juga dilakukan antara pagi dan sore hari.

Lebih jauh, agar lebih maksimal dan menghasilkan buah yang banyak. Penyiraman tersebut dicampurkan dengan sejumlah vitamin. Meski demikian, pemberiannya ini harus dilakukan pada dosis yang tepat.

Baca Juga :   3 Musim Tanam Gagal Panen, Petani Jepara Gigit Jari

Lebih lanjut lagi, untuk menambah produktivitas tanaman cabai berikan juga pupuk organik. Biasanya pupuk tersebut mengandung sejumlah nutrisi yang dapat merangsang tanaman cabai berbuah lebih banyak dan hasil panennya pun lebih melimpah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.