Selain Menyehatkan, Rujak Buah Ini Bikin Segar Dan Cocok Untuk Di Konsumsi Siang Hari

oleh -234 views
istockphoto-1352576047-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Rujak merupakan campuran berbagai macam jenis buah-buahan yang diaduk menjadi satu bersama sambal khas gula merah. Di Indonesia, rujak tersebut saat ini tengah populer diberbagai kalangan masyarakat karena bahan bakunya dari buah yang tentunya menyehatkan.

Selain menyehatkan, rujak tersebut pun mempunyai tekstur rasa manis, pedas, asam yang akan memberikan kesegaran tersendiri dan sangat cocok dikonsumsi pada siang hari. Ada berbagai jenis rujak di Indonesia, jenis ini lah yang sangat menyegarkan dan cocok dikonsumsi, rujak tersebut diantaranya.

Baca Juga :   Ketahui Berbagai Jenis Buah Apel Yang Populer Di Indonesia

Rujak Asinan

Rujak tersebut diolah menjadi satu dengan garam, air cuka, gula jawa, maupun gula pasir. Selain itu, cabe pun tidak lepas dari campurannya yang akan menciptakan rasa pedas itu sendiri. Dengan campuran berbagai bahan baku berikut menjadi rujak ini mempunyai tekstur rasa asam, pedas, manis sehingga akan memberikan kesegaran. Adapun buah dari rujak ini biasanya terdapat nanas, mangga, pepaya, dan sayuran mentimun.

Rujak Serut

Rujak jenis ini termasuk jenis yang unik, karena olahannya dengan diparut atau diserut. Jenis buah yang ada pada rujak ini biasanya mangga, pisang batu, nanas, bengkoang, dan pepaya muda, dari kandungan buahnya jenis rujak ini pun sangat menyehatkan. Selain itu, jenis rujak ini pun dikenal memiliki cita rasa yang menyegarkan.

Baca Juga :   Menarik, Olahan Pisang Ini Cocok Jadi Teman Ngopi

Rujak Mangga

Rujak ini berbahan baku dasar dari buah mangga yang dicolek bersama sambal khas gula merah, rujak ini mempunyai tekstur rasa asam cenderung pedas. Tentunya akan menyegarkan dan sangat cocok untuk dikonsumsi pada siang hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.