Menilik Kandungan Beras Merah, Cocok Untuk Mengontrol Gula Darah

oleh -46 views
uncooked-red-rice-white-bowl-isolated-white-background-with-clipping-path_625448-715
Foto : Freepik

Panennews.com – Beras merah merupakan salah satu biji-bijian utuh yang hanya mengalami sekali proses pengelupasan kulit. Beras satu ini tentunya banyak sekali dikenal oleh masyarakat luas karena kandungan nutrisinya.

Beras tersebut dinilai lebih banyak manfaatnya dibandingkan jenis beras lainnya. Pasalnya, beras ini pun mengandung beberapa nutrisi dan protein yang cocok untuk kalangan program diet, terlebih lagi bagi kalangan masyarakat penderita diabetes atau penyakit gula.

Adapun beras merah tersebut mengandung beberapa nutrisi seperti karbohidrat 40 gram, 5 gram serat, 5 gram protein, 2 gram lemak, 160 miligram kalium, 80 miligram magnesium, 2 miligram natrium, 1 gram zat besi, 150 miligram fosfor, dan juga mempunyai serat kasar yang tinggi mencapai kisaran antara 10 gram dan berbeda seperti serat yang disebutkan diatas.

Baca Juga :   Panen Sorgum Di Bali, Jadi Upaya Sumber Pangan Masa Depan

Selain itu, beras merah pun mengandung sederat vitamin yang tentunya tidak kalah manfaatnya dari pada beras jenis lainnya. Adapun jenis vitamin tersebut bisa meliputi seperti vitamin B, vitamin E, vitamin D, B12, B16, dan juga kandungan zinc meski kadarnya yang lebih sedikit dibandingkan nutrisi lainnya.

Sementara itu, dari menilik kandungan tersebut diatas, bahwasanya sudah tentu beras merah punya sederet manfaat yang luar biasa seperti melancarkan pencernaan, berfungsi untuk program diet, mengurangi resiko kanker, mengurangi kadar racun jahat pada tubuh, bahkan juga bisa mengontrol gula darah karena sederat kandungan nutrisi dan vitaminnya tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.