Selain Tingkatkan Kesuburan, Ternyata Toge Jadi Penyedap Kudapan Ini

oleh -193 views
tumis-tauge-ikan-asin-salted-bean-sprouts-is-one-type-traditional-cuisine-indonesia_464898-2884
Foto : Freepik

Panennews.com – Toge seperti yang sudah diketahui sebelumnya, merupakan salah satu kacang-kacangan biji kacang hijau. Toge tersebut dengan kandungannya pun banyak manfaatnya untuk kesehatan dan terlebih lagi untuk kesuburan.

Selain untuk kesuburan, toge juga kerap digunakan sebagai campuran penyedap beberapa macam masakan Indonesia. Biasanya toge juga dapat menghiasi beberapa kudapan khas Indonesia untuk sumber penyedapnya, adapun kudapan yang menjadikan toge sebagai penyedap dan pelengkap diantaranya.

Gado – Gado

Kudapan khas Jakarta ini berisi sayur-sayuran yang direbus, telor ayam, tahu, dan ditaburkan bawang goreng serta aneka macam kerupuk. Selain itu, kudapan ini pun terdapat toge sebagai pelengkap dan penyedap dari pada gado-gado tersebut. Adapun cita rasanya dinilai sangat lezat dan sangat menggugah selera jika dinikmati dengan nasi hangat.

Baca Juga :   Jangan Salah, Ini Perbedaan Daging Sapi Dan Daging Kambing

Ketoprak

Salah satu kudapan khas Indonesia ini menggunakan bahan dasar utamanya yaitu lontong atau pun ketupat. Namun, campuran toge pun ikut meramaikan cita rasa dan bahan-bahan ketoprak ini yang dinilai sebagai pelengkap dan penyedap ketoprak. Selain itu, ketoprak sangat mudah dijumpai dan sangat merakyat. Biasanya ketoprak tersebut kerap mudah dijumpai pada malam hari di pedagang kaki lima maupun pinggir-pinggir jalan,

Bakso

Jenis kudapan Indonesia ini sangat lazim ditemukan pada berbagai belahan wilayah, kudapan ini menggunakan daging sapi atau pun daging ayam untuk bahan dasarnya. Selain itu, pada sajian bakso tersebut pun toge menjadi sumber penyedap dan pelengkap untuk menambah cita rasa masakan yang khas pada baksonya. Cita rasa dari kudapan ini dinilai lezat dan menyegarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.