Agar Aman Untuk Jadi Kudapan, Begini Tips Memilih Seafood Segar

oleh -332 views
seafood-white-background_181303-1885
Foto : Freepik

Panennews.com – Seafood merupakan salah satu kumpulan makanan laut yang mempunyai nilai ekonominya tinggi. Pasalnya, kudapan laut ini memiliki protein tinggi dan segudang vitamin dan nutrisi banyak.

Sebelum diolah untuk jadi kudapan, biasanya berbagai kalangan masyarakat memilih seafood berkualitas baik dan segar. Dalam memilihnya tersebut, dibutuhkan beberapa tips agar tetap sehat dan segar, adapun tips memilih seafood yang diantaranya.

Cium Aromanya

Tips yang pertama ini wajib dilakukan, karena dengan mencium aroma tersebut bisa dikenali seafood tersebut masih segar atau tidak. Biasanya seafood yang masih segar akan mengeluarkan aroma khas yang ringan, sedangkan seafood tak segar mengeluarkan aroma amis.

Baca Juga :   Pameran Seafood Di Barcelona, Indonesia Catat Transaksi USD 54,6 Juta

Perhatikan Luarnya

Tips kedua yaitu dengan memperhatikan penampilan bagian luarnya tersebut, seafood segar biasanya ditandai dengan warnanya cenderung cerah. Selain itu, sisiknya melekat erat dan berkilau yang dilengkapi sorotan matanya cenderung jernih. Adapun insangnya juga wajib diperhatikan, biasanya insang hewan tersebut yang dinilai segar berwarna merah muda dan tidak dipenuhi darah.

Dagingnya Kencang

Tips selanjutnya yaitu dengan memeriksa bagian dagingnya, seafood dinilai segar terlihat dagingnya cenderung kencang. Selain itu, daging pun terlihat elastis yang saat ditekan tidak meninggalkan bekas, sedangkan seafood yang dinilai tidak segar dapat ditandai dagingnya akan lunak, mudah koyak, dan mudah terlepas dari tulang atau cangkangnya yang disertai bau amisnya menyengat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.