Tips Membersihkan Kandang Burung Peliharaan, Mudah Dan Hemat Waktu

oleh -169 views
Prepare to cleaning bird cage with cleaning tool.
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Burung merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang cukup populer ditengah kalangan masyarakat. Pemeliharaan dan perawatan dari burung tersebut pun cukup dan terbilang mudah.

Namun, hal yang paling penting untuk diperhatikan yaitu membersihkan dan menjaga kandang burung sebagai habitatnya. Pasalnya, kandang kotor bisa mempengaruhi kesehatan dari burung dan menganggu berkembang biaknya.

Secara umum, membersihkan kandang burung pun terbilang mudah, adapun tips ini memberikan kemudahan dan menghemat waktu. Tips pertama dalam membersihkan kandang burung yaitu dengan menyemprot air mengalir menggunakan selang, semprot air keseluruh permukaan kandang hingga kotoran turun.

Baca Juga :   Antisipasi Antraks, Gubernur DIY Ingatkan Peternak Kenali Kondisi Ternaknya

Selain itu, lepaskan alas kotoran burung dan bersihkan dengan menggunakan alat sekop kecil. Setelah dibersihkan, alas kotoran burung tersebut disiram dan dicuci menggunakan sabun pembersih dengan benar. Biasanya dalam membersihkan alas kotoran burung dapat menggunakan selang dengan nosel berukuran tinggi.

Sementara itu, jika terdapat tempat makan dan minum burung pada kandang, tempat makan dan minum tersebut dikeluarkan dari kandang dan dibersihkan dengan menyemprotnya dan mencucinya. Setelah itu, masukan kembali tempat makan dan minum tersebut.

Lebih lanjut, jika semuanya sudah terlihat bersih, maka lakukanlah pengeringan dan penjemuran pada kandang burung tersebut. Setelah itu, kandang pun terlihat bersih menyeluruh dan membuat burung merasa nyaman serta tidak membuang waktu bagi anda untuk melakukan kegiatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.