Trik Mudah Memilih Buah Pepaya Yang Matang Dan Manis

oleh -324 views
buah_pepaya
Foto : Panen News

Panennews.com – Siapa yang tidak mengenal buah papaya, buah tersebut banyak dikenal oleh masyarakat luas dengan teksturnya empuk dan cenderung manis. Buah ini pun tergolong mudah didapatkan pada pasar tradisional maupun pasar swalayan.

Tentunya dalam membeli buah papaya ini banyak orang tertipu dengan penampilan buah yang matang diluar namun tidak matang didalam. Hal tersebut dapat segera diatasi dengan trik mudahnya yang pertama dengan mengecek tesktur buah pepaya terlebih dahulu.

Cek tekstur buah pepaya dengan melihat kepadatan buah pepaya, jika tekstur kulitnya keras itu pertanda buah belum matang. Apabila tekstur kulitnya lunak, itu buah cenderung sudah matang dan pilih lah buah tersebut.

Baca Juga :   Jenis-Jenis Tanaman Begonia, Cocok Dijadikan Penghias Ruangan

Selain itu, pastikan warna buah tersebut terlihat berwarna oranye cenderung terang. Hal ini dijadikan dasar untuk buah yang matang dan manis. Jangan sekali-kali memilih buah tersebut berwarna hijau pekat, karena dapat dinilai buah tersebut belum matang dan mempunyai daging dengan rasa pahit.

Sementara itu, jika pemilihan warna sudah kita temui maka trik selanjutnya dengan mencium aroma dari buah pepaya. Biasanya buah pepaya yang sudah matang akan mengeluarkan aroma khas yang dinilai manis dan lembut, adapun aroma tersebut sangat kuat dibandingkan aroma lainnya.

Baca Juga :   Turi, Bunga Unik Dengan Kandungannya Banyak Manfaat

Lebih lanjut lagi, buah yang mempunyai tampilan kulit lunak berwarna oranye dan cenderung mempunyai aroma kuat yang khas. Tentunya, buah tersebut dinilai sudah matang dan memiliki rasa manis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.