Jenis Kerupuk Asli Indonesia, Cocok Untuk Pelengkap Makan Nasi Biar Tambah Lahap

oleh -523 views
fish and prawn crackers ("kerupuk") on a plate
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Siapa yang tidak mengenal kerupuk, tidak asing lagi terdengar pada telinga orang Indonesia. Kerupuk merupakan salah satu makanan ringan terpopuler di kalangan masyarakat Indonesia.

Kerupuk tersebut yang pada umumnya terbuat dari adonan tepung tapioka dicampur bahan perasa seperti bawang, udang atau pun ikan. Kerupuk ini diolah dengan cara digoreng menggunakan minyak goreng yang terbilang banyak.

Sebagian masyarakat Indonesia, biasanya menjadikan kerupuk sebagai pelengkap untuk kudapan beratnya seperti nasi. Rasanya, kalau makan nasi tidak ada kerupuk seperti kurang lengkap. Adapun jenis kerupuk tersebut diantaranya.

Baca Juga :   Badung Dorong Optimalisasi BBU, Inginkan Pertanian Jadi Sektor Unggulan

Kerupuk Udang

Kerupuk udang termasuk ke dalam jenis kerupuk yang enak untuk dijadikan cemilan, bahan utama yang digunakan untuk kerupuk ini yaitu udang-udang kecil. Kerupuk tersebut mempunyai cita rasa cenderung gurih, hal ini menjadikan kerupuk udang cocok untuk jadi pelengkap makan nasi. Selain itu, biasanya kerupuk udang juga enak dinikmati sebagai pendamping rawon maupun segala jenis soto.

Kerupuk Putih

Kerupuk jenis ini bisa dibilang kerupuk yang sudah sangat terkenal, karena keberadaannya pun amat mudah kita jumpai. Biasanya kerupuk ini dapat kita temukan pada warteg atau pun aneka rumah makan lainnya, adapun rasa dari kerupuk ini bermacam macam tapi yang sangat familiar dengan rasa ikan cenderung gurih. Dengan rasa tersebut menjadikan kerupuk putih ini cocok menjadi pelengkap nasi hangat.

Baca Juga :   Lalapan Pelengkap Makan Nasi, Ternyata Punya Khasiat Ini Loh

Kerupuk Gendar

Kerupuk yang sering disebut dengan kerupuk puli, merupakan kerupuk yang terbuat dari adonan tepung tapioka dengan cita rasa cenderung gurih. Kerupuk tersebut kerap juga dijadikan sebagai pelengkap makan nasi dan cocok dengan berbagai hidangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.