Badung Dorong Optimalisasi BBU, Inginkan Pertanian Jadi Sektor Unggulan

oleh -13 views
Sekda Kabupaten Badung, Wayan Adi Arnawa
Sekda Kabupaten Badung, Wayan Adi Arnawa (Panennews.com/Agung Gede)

Panennews.com – Dalam upaya mendorong sektor pertanian menjadi sektor unggulan di Kabupaten Badung, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa berkomitmen mengoptimalkan kinerja Balai Benih Utama (BBU) dalam memproduksi bibit padi dan palawija (Cabai dan Tomat) yang berkualitas untuk dibagikan kepada para petani di seluruh wilayah Kabupaten Badung.

Arnawa menegaskan bahwa sektor pertanian merupakan sektor dasar untuk menunjang ekosistem pangan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karenanya, ia ingin memastikan kepada seluruh pegawainya terus membuat terobosan dalam sektor pangan.

“Saya memastikan kepada seluruh pegawai untuk menunjukkan kinerja dengan membuat terobosan termasuk membuat produksi pangan,” jelas Sekda Kabupaten Badung,  di UPT BBU Dinas Pertanian Pangan Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga :   Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sawit, Pemerintah Ambil Langkah Perbaikan

Lebih lanjut, Arnawa menyampaikan, dalam rangka mewujudkan diversifikasi pendapatan daerah, Pemkab Badung dibawah kepemimpinan Bupati Giri Prasta dan Wabup Ketut Suiasa berkomitmen mengakselerasi pembangunan di sektor pertanian agar mampu memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah selain dari sektor pariwisata.

Pihaknya mengharapkan sektor pertanian ini mampu menghasilkan produk yang laku di pasaran dalam rangka untuk menahan laju inflasi di Badung khususnya. Lebih lanjut, pemerintah Kabupaten Badung juga  mendorong untuk mempunyai sentra produksi beras di wilayah tersebut, sehingga tidak tergantung dari wilayah lain.

Baca Juga :   Di Tengah Covid-19, Petani Melati Di Tegal Tetap Panen Setiap Hari

“Kita harus mampu produksi beras sendiri yaitu beras Badung, termasuk bila perlu kita juga mengambil hasil produksi padi di luar daerah untuk kita jadikan produksi beras di Badung”, paparnya.

Arnawa menegaskan untuk memberikan perhatian yang lebih kepada Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, agar kedepannya dapat mampu menerjemahkan semua program dan kebijakan dari Bupati untuk memajukan sektor pertanian.

“Nah kalau ini bisa kita lakukan oleh Dinas Pertanian dan Pangan tentunya harapan Bapak Bupati dalam rangka menyejahterakan petani dan masyarakat dan mewujudkan ketahanan pangan bisa kita lakukan”, katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.