Selain Wangi, Bunga Kenanga Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

oleh -224 views
ylang-ylang-cananga-odorata-flower-nature-background_313215-7191
Foto : Freepik

Panennews.com – Siapa yang tidak mengenal dengan bunga kenanga ini, biasanya bunga kenanga tersebut dikenal sebagai bunga berciri khas wangi yang identik dan wangi yang terdapat pada bunga ini tidak akan dipunyai oleh jenis bunga lain.

Bunga ini pun biasanya banyak kita jumpai dimana pun khususnya pada wilayah beriklim tropis. Bunga yang dipetik dari pohon kenanga ini selain dikenal sebagai wewangian bunga tersebut dipercayai oleh sebagian masyarakat dapat bermanfaat bagi kesehatan.

Meredakan Stres

Stres biasanya dapat disebabkan oleh faktor apapun diantaranya mulai dari pekerjaan yang menumpuk, permasalahan hidup yang tak kunjung selesai sampai kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan. Untuk mengatasi stres tersebut, dengan mencium aroma wangi khas bunga kenanga ini membuat anda menjadi rileks. Selain itu, dengan aroma wangi bunga kenanga ini dapat menjadikan pikiran tenang sehingga meredakan stres.

Baca Juga :   Mengenal Anggrek Monyet, Tanaman Hias Dengan Habitatnya Di Udara Lembab

Mengatasi Ketombe

Bunga kenanga dipercayai mampu dalam menjaga kesehatan rambut. Biasanya rambut yang tidak sehat ditandai dengan munculnya sebuah ketombe. Adapun bunga ini dapat mengatasinya dengan minyak bunga kenanga yang dioleskan pada rambut berketombe kemudian diamkan beberapa saat lalu bilas. Setelah itu, ketombe tersebut dipercayai dapat hilang secara perlahan.

Mengobati Infeksi Jamur

Manfaat selanjutnya yang terdapat pada bunga kenanga yaitu dapat mengobati infeksi pada jamur saat dioleskan ke kulit. Hal ini disebabkan karena bunga tersebut mengandung senyawa yang mempunyai efek anti bakteri. Selain itu, bunga ini pun mengandung anti inflamasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.