Cara Mudah Merawat Anthurium, Tanaman Hias Iklim Tropis

oleh -172 views
Anthurium Crystallinum
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Anthurium salah satu tanaman hias yang tumbuh pada wilayah Iklim tropis biasanya banyak kita temui pada pecinta tanaman hias dan tumbuh populer. Tanaman berdaun indah ini termasuk dari keluarga Araceae atau yang biasa disebut dengan jenis jumlah tanaman terbanyak.

Merawat anthurium tersebut memang terlihat mudah. Namun, harus dimengerti dan harus dilteliti lagi terlebih pun untuk menyiramnya dan memupuknya agar lebih ekstra, dengan begitu anthurium akan tumbuh bagus nan indah menawan.

Adapun cara yang pertama harus diperhatikan dengan pilih media tanam dan lokasi tepat. Biasanya anthurium tersebut banyak ditanam pada media lahan taman yang terbilang cukup luas, hal tersebut memberikan kemudahan untuk tumbuh lebih besar. Atau pun anthurium ini bisa ditanam pada media pot berbagai ukuran.

Baca Juga :   Rimpang Pacing, Tumbuhan Dengan Kandungannya Menghilangkan Gatal

Sementara itu, cara kedua yaitu simpan anthurium tersebut pada sinar matahari yang cukup. Hal ini, memudahkan anthurium dapat berfotosintesis dan salah satu cara ini agar anthurium pun dapat terhindar dari serangan hama atau pun semacam benalu. Karena dengannya dapat merusak tanaman anthurium.

Selain itu, cara selanjutnya dengan proses penyiraman dengan secara rutin dan terbilang konsisten. Anthurium juga sangat membutuhkan air yang berkisar banyak, oleh karena itu proses penyiraman pun harus rutin. Adapun penyiraman pada anthurium lakukanlah minimal 3 kali dalam sehari, hal ini dilakukan agar anthurium terlihat lebih segar.

Baca Juga :   Manfaat Paprika Ampuh Dalam Menangkal Penyakit Berbahaya

Lebih lanjut, gunakan pupuk untuk menjaga stabilitas pertumbuhan pada anthurium tersebut dan lakukan lah perawatan berkala agar anthurium dapat tumbuh dengan baik dan indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.